Model Rusia berumur 14 Tahun Meninggal Karena Kelelahan dan Sepsis. Ini 4 Fakta yang Harus Kita Ketahui!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 1 November 2017 | 03:00 WIB
foto: seventeen.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Jum’at lalu, model muda dan berbakat Vlada Dzyuba meninggal di rumah sakit di Cina setelah dikabarkan menderita penyakit ringan berupa kelelahan dan akhirnya koma.

Berita ini menjadi berita duka bagi dunia hiburan Rusia. Lalu, sebenarnya apa yang menyebabkan model 14 tahun ini meninggal? Berikut fakta tentang Dzyuba yang meninggal karena sepsis dan kelelahan:

(Baca juga: 7 Aktor Cowok Korea Muda yang Siap Jadi Idola di Paruh Waktu Kedua Tahun 2017)

Dzyuba bekerja untuk ESSE Model Management dengan kontrak selama tiga bulan. Ia hanya digaji $8 atau setara Rp 100.000 per harinya.

Parahnya, Dzyuba harus membeli makan, penginapan, bahkan tiket pesawat jika ada show di luar negeri.

Dilansir dari The Siberian Times, Dzyuba bekerja selama 13 jam di fashion show tanpa berhenti dan tidak ada asuransi kesehatan untuk Dzyuba.

Namun hal tersebut dibantah oleh ESSE Model Management. Mereka mengatakan bahwa ia hanya dipekerjakan selama 16 kali dalam satu bulan atau sekitar 8 jam dalam satu sesinya.

(Baca juga: Intip 5 Foto Resmi Pernikahan Song Joong Ki & Song Hye Kyo. Sweet Banget!)

Dzyuba sempat menghubungi Oksana, ibunya, dan mengatakan bahwa ia sangat kelelahan. Ia kekurangan waktu tidur. Badannya juga demam dan akhirnya ia meminta dibawa ke rumah sakit oleh pihak agensi.

Dzyuba melakukan photoshot di Yiwu, Zheijang. Ia sakit dan pulang ke hotel. Hari berikutnya ia dibawa ke UGD di Shanghai Ruijin Hospital pada pukul 6 sore waktu setempat dan kedutaan besar Rusia sudah dihubungi.

Dzyuba mengalami kelelahan yang menyebabkan meningitis dan komplikasi lainnya seperti gagal hati dan ginjal yang akhirnya menyebabkan sepsis. Selamat Jalan Dzyuba!

(Baca juga: Resmi Menikah, Ini 7 Foto Bahagia Song Joong Ki & Song Hye Kyo)