8 Film Indonesia yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga di November 2017

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 1 November 2017 | 05:15 WIB
Hujan Bulan Juni (Kinanti Nuke Mahardini)

Apa rencana di Bulan November bersama keluarga? Kalau belum ada rencana, kita bisa menonton film nih bersama keluarga soalnya ada banyak banget film Indonesia yang tayang di November dan cocok ditonton bareng keluarga.

Berikut 8 film Indonesia yang cocok ditonton bersama keluarga di November 2017.

Hujan Bulan Juni

Film ini diangkat dari novel karya Sapardi Djoko Damono dengan judul yang sama.

Dibintangi oleh Velove Vexia, Adipati Dolken, Baim Wong, Surya Saputra, Kuotari Kakimoto, Ira Wibowo, film ini menceritakan tentang dosen muda Sastra Jepang bernama Pingkan (Velove Vexia) yang mendapatkan kesempatan belajar di Jepang selama dua tahun.

Sayangnya kekasihnya, Sarwono (Adipati Dolken) tidak ingin lepas dari Pingkan. Bagaimana kisah keduanya? Film ini rilis tanggal 2 November 2017.

My Generation 2017

Disutradari oleh Upi, flm ini rilis pada 9 November. Dibintangi oleh Bryan Warouw, Arya Casco, Luthesa,, Alexandra Kosasie, Surya Saputra, Ira Wibowo, Tyo Pakusadewo, Joko Anwar, film ini mnejadi film yang wajib ditonton.

Film ini menceritakan empat anak muda yang gagal liburan dan mendapatkan masalah serta pelajaran hidup. Serunya, film ini cocok banget ditonton generasi Z kayak kita karena menggambarkan keseharian kita banget.

Valentine

Film Superhero Indonesia ini diangkat dari karakter fiksi Skylar Comics.

Film ini nantinya direnacanakan akan berlanjut seperti DC dan Marvel.

Kisah ini bercerita tentang superhero perempuan yang berjuang melawan kejahatan di Batavia City. Rilis 23 November, film ini harus ditonton.

Wage

Film Wage yang rilis 9 November 2017 menceritakan tentang sejarah Wage Rudolf Supratman, pencipta lagu Indonesia Raya.

Buat penyuka sejarah, harus nonton film ini. Buat yang enggak suka, film ini wajib ditonton karena bisa menambah pengetahuan.

Mau Jadi Apa?

Tayang akhir bulan, 30 November 2017, film bergenre komedi ini bercerita tentang Soleh Solihun yang ragu dengan pilihannya.

Ia sudah diterima di Univeristas Padjadjaran tahun 1997 namun lokasi kampus yang gersang membuat ia ragu pada pilihannya.

Diperankan oleh sejumlah komedian, film ini jadi film yang wajib ditonton karena bakalan lucu banget.

Kaili: Karena Aku Ingin Kembali

Tayang 9 November 2017, film ini merupakan film lokal Sulawesi Tengah yang ditayangkan di bioskop.

Film ini bakal membuat kita nangis tersedu-sedu karena kisah cinta tak sampai dari manusia yang terhalang status sosial dan adat. Karakter Fajar dan Senja siap membuat kita baper!

Naura dan Geng Juara 2017

Film yang tayang pada 16 November 2017 ini akan dikonsep modern dengan musikal, sehingga pemain dalam film ini dijamin bisa akting, menari, dan nyanyi.

Film ini wajib ditonton bersama keluarga karena bercerita bagaimana seseorang anak yang selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa

Molulo yang tayang pada 2 November 2017 ini bergenre komedi romantis dan menceritakan tentang perjodohan seorang anak.

Ia akhirnya kabur ke Kendari dan bertemu dengan perempuan idamannya saat berada di acara Molulo di Kendari.

Film ini juga menampilkan keindahan daerah Sulawesi!