Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Hapus Chat yang Sudah Dikirim. Ini Penjelasannya!

By Debora Gracia, Rabu, 1 November 2017 | 06:00 WIB
Enggak perlu takut salah kirim lagi, deh! (Debora Gracia)

Pernah mengalami momen saat kita salah kirim chat WhatsApp ke orang lain enggak, girls? Kalau pernah, fitur terbaru WhatsApp ini akan berguna banget. WhatsApp merilis sebuah fitur baru, yang bernama Deleting message for everyone, yang memungkinkan kita untuk membatalkan chat yang sudah dikirim ke orang lain. Sudah tahu caranya? Yuk, disimak!

Fitur ini mudah untuk digunakan. Kita cukup menyentuh dan menahan chat yang pengin dihapus, hingga muncul menu, lalu pilih opsi delete atau lambangnya tong sampah. Setelah itu akan keluar dua pilihan yaitu, delete for me atau delete for everyone.

Kalau kita pengin orang lain enggak melihat chat kita saat lagi ngobrol via WhatsApp, tinggal pilih delete for everyone, maka chat akan otomatis terhapus. Sebagai gantinya, pengguna WhatsApp lain akan melihat keterangan, yaitu this message was deleted sehingga enggak bisa lagi melihat isinya.

Tapi, satu hal yang perlu diperhatikan, chat hanya bisa dihapus dalam waktu maksimal 7 menit setelah chat dikirim secara personal atau pun dalam grup WhatsApp.

(Baca juga: 7 Kebiasaan Chatting yang Bisa Bikin Cowok Merasa Terganggu)

Enggak perlu khawatir, mungkin ini karena kita belum meng-update aplikasi WhatsApp. Fitur terbaru ini bisa dipakai lewat aplikasi WhatsApp versi 2.17.71 di Apple iOS dan versi 2.17.400 di Android. Kalau pun masih belum bisa, fitur terbaru WhatsApp ini memang penyebarannya bertahap. Tapi nantinya, kita menggunakannya, kok. Jadi tunggu saja, ya!

Kompas.com/Yoga Hastyadi Widiartanto

Artikel ini pertama kali tayang dengan judul, "Sudah Bisa di Indonesia, Begini Cara Hapus Pesan "Salah Kamar" di WhatsApp"