Hafalkan 6 Frasa Penting yang Wajib Digunakan Saat Makan di Restoran Korea Berikut Ini

By Putri Saraswati, Kamis, 2 November 2017 | 12:20 WIB
Gunakan 6 frasa penting saat sedang makan di restoran Korea. (Putri Saraswati)

Pertama kali berkunjung ke Korea Selatan. Akhirnya kesampaian nyoba makanan autentik di restoran dengan pemilik asli orang Korea. Saat pengin pesan, tiba-tiba bingung harus bilang apa. 

Gimana cara minta menu, cara minta tambahan porsi, cara bilang kalau kita punya alergi atau cara minta tagihan pembayaran. Enggak perlu khawatir, girls. Di bawah ini Cewekbanget.id membuat daftar 6 frasa penting dan sederhana yang bisa digunakan saat kita makan di restoran Korea. Catat dan hapalkan untuk bekal traveling di kemudian hari ya!

(: 13 Frasa Ini Pasti Sering Kita Dengar di Lagu Korea. Tahu Artinya Enggak Nih)

Jika pengin memesan makanan, tinggal sebutkan nama menu dan tambahka  ??? setelahnya.

Beberapa restoran enggak meletakan menunya di atas meja. Jadi jika pengin melihat menu dan memesan, lambaikan tangan dan ucapkan frasa ini.

Pelayan di restoran Korea biasanya enggak akan menanyakan apakah kita udah selelsai makan atau belum. Jadi ketika kita udah selesai dan siap untuk membayar, ucapkan frasa ini.

Kalau pengin membungkus sisa makanan, kita harus memberi tahu pelayan agar makanan tersebut enggak langsung dibersihkan. Perlu diingat, side dish enggak bisa dibawa pulang ya.

(: Biar Enggak Nyasar di Korea Selatan, Kuasai 10 Frasa Penting Ini)