4 Hal Seru dalam Pertunjukan Rama dan Sinta dari Marlupi Dance Academy. Keren!

By Debora Gracia, Kamis, 2 November 2017 | 11:59 WIB
Keren! (Debora Gracia)

Pasti kita tahu dong kisah mengenai Rama dan Sinta? Nah, kali ini Marlupi Dance Academy menyajikan kisah Rama dan Sinta dalam pertunjukan tari balet! keren banget kan girls! Ada 4 hal yang harus kita tahu nih, girls mengenai pertunjukan Rama dan Sinta dari Marlupi Dance Academy!

Marlupi Dance Academy

Akademi tari yang didirikan oleh Marlupi Sijangga pada tahun 1956 ini, berhasil menghasilkan balerina-balerina handal Indonesia. Lewat kompetisi lokal maupun internasional serta pertunjukan-pertunjukan yang diselenggarakan, Marlupi Dance Academy memberikan wadah kepada para murid mengekspresikan bakat yang dimiliki untuk dinikmati dan diapresiasi oleh khalayak.

Rama dan Sinta

Setelah sukses dengan berbagai pertunjukan balet di berbagai kota, MDA kembali menggelar sebuah pertunjukan maha karya seni perwayangan yang dituangkan dalam bentuk cerita balet bertajuk Rama dan Sinta. Karya seni perwayangan ini berlangsung di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki pada tanggal 28-29 Oktober 2017.

Pertunjukan yang memukau

Pertunjukan yang berlangsung selama 60 menit ini menjadi sebuah pertunjukan yang memukau dengan melibatkan Didi Budiarjo sebagai Costume Designer, dengan Acessories dari Rinaldy A. Yunardi, dan Felix Christianto sebagai Music Director.

Penari balet mengisi pertunjukan

Ada 7 pemeran utama dalam pertunjukan Rama dan Sinta yang salah satunya adalah Michael Halim, penari balet pria pertama Indonesia yang berhasil meraih gelar Solo Seal dan Royal Academy of Dance, London. Selain itu, juga ada 250 murid Marlupi Dance Academy yang menjadi penari pendukung dalam pertunjukan yang spektakuler ini.

(Shelby Zakaria)