8 Grup Kpop yang Mengikuti Acara 'The Unit'. Yuk Kenalan Lebih Lanjut

By Kinanti Nuke Mahardini, Minggu, 12 November 2017 | 12:00 WIB
Kiri: Yebin; Kanan: SomE (Kinanti Nuke Mahardini)

Stasiun TV KBS menayangkan program reboot idola yang berjudul ‘The Unit’.

Acara yang diproduseri oleh KBS ini mengumpulkan para idola yang telah debut namun tidak mendapatkan kesempatan untuk terkenal.

Melalui acara ini, diharapkan grup yang sudah debut menjadi lebih terkenal dan penikmat musik kpop bisa melihat bakat mereka untuk selanjutnya debut menjadi satu unit.

Singkatnya, acara ini merupakan kesempatan kedua bagi grup yang kurang beruntung. Berikut 8 grup kpop idol yang mengikuti acara ‘The Unit’ :

(Baca juga: 7 Aktor Keren di Drama Taiwan dan Cina Tahun 2017 yang Bikin Kita Meleleh)

DIA

DIA mengirimkan dua anggota baru, Yebin dan SomE untuk mengikuti acara ‘The Unit.’ DIA yang dinaungi oleh MBK Entertainment debut pada 14 September 2015.

Dengan kepajangan Do It Amazing ini sudah mengeluarkan 2 album dan 1 mini album. Mini album yang terbaru rilis Agustus 2017 bertajuk ‘Love Generation’ dengan lagu andalan “Can’t stop.”

Oleh karena itu, YeBin dan SomE tidak bisa mengikuti promsi mini album mereka karena ikut The Unit ini.

HOTSHOT

Setelah kehilangan Sungwoon yang selama setahun bergabung dengan Wanna One, kini HOTSHOT harus kehilangan Timoteo dan Ho Jeong untuk sementara waktu karena mengikuti program ‘The Unit’.

HOTSHOT ini berada dibawah nanungan Star Crew Entertainment debut pada 2014.

Sonamoo

EuiJin dari Sonamoo telah dikonfirmasi mengikuti program The Unit. Sonamoo yang debut pada Desember 2014 ini berada di bawah nanungan TS Entertainment.

Boyfriend

Boyfrined merupakan bentukan Straship Entertainment yang debut pada 26 Mei 2011 dengan 6 anggota.

Boyfriend baru saja comeback dengan mini album kelimanya ‘Never End’ pada Agustus lalu.

Empat anggota yang resmi ikut dalam acara ‘The Unit’ ialah Donghyun, Jeongmin, Kwangmin, Minwoo.

(Baca juga: 3 Teori Fans Dibalik Lagu Baru Taylor Swift, Call It What You Want)

Laboum

Laboum yang debut tanggal 28 Agustus 2014 dengan 6 anggota, untuk sementara harus kehilangan 3 member. Ketiganya adalah JinEn (ZN), Haeln, dan YuJeong.

100%

Rekan satu label dari Teen Top ini punya 6 member dan 4 dia ntaranya, yakni MinWoo, RokHyeon, JongHwan, dan HyukJin mengikuti program The Unit.

MelodyDay

Debut Februari 2014 dan terakhir mengeluarkan single pada 2015, Melody Day yang berjumlah 4 orang, tiga di antaranya yakni YeoEun, YooMin,  dan ChaHee memutuskan untuk mengikuti The Unit.

Boys Republic

Boys Republic yang debut pada 2013 di bawah nanungan Universal Music Korea, terakhir merilis single pada 2015. Kelima anggota (WonJun, Sunwoo, SungJoon,MinSoo, dan SooWong) memutuskan untuk mengikuti program The Unit.

(Baca juga: Kontroversi Wanna One yang Dituduh Melakukan Plagiat Konsep 4 Boyband Kpop Ini)