Ini 13 Jenis Heels Sepatu yang Harus Kita Ketahui! Mana Favoritmu?

By Marcella Oktania, Selasa, 27 Februari 2018 | 12:40 WIB
Heels ternyata punya berbagai macam jenis, lho! (Marcella Oktania)

Sering pakai heels atau lagi pengin nyari heels yang cocok untuk kita? Sudah pada tahu belum jenis-jenis heels yang ada? Kalau belum tahu, yuk intip 13 jenis heels yang harus kita ketahui!

Yuk Ketahui Jenis High Heels yang Tepat Berdasarkan Bentuk Kaki Kita!)

Buat kita yang suka tampil nyaman dan enggak terlalu kuat memakai heels yang tinggi, kitten heels bisa jadi jawabannya, nih. Biasanya, tingginya hanya berkisar antara 2-5 sentimeter.

Spool heels punya heels yang unik, nih karena bagian heels terdekat dengan sol bentuknya tebal, agak ketengah semakin tipis, dan kembali tebal begitu sampai ke bawah.

(Baca juga: 5 Brand Fashion Lokal Pilihan Para Selebgram yang Cocok Buat Cewek Tomboy)

Bentuknya seperti cone es krim pada umumnya, yaitu lebar di dekat sol dan semakin tipis ke bawah.

Jenis heels ini punya tinggi heels yang paling menjulang di antara jenis heels lainnya. Selain itu, heels-nya juga sangat tipis. Kalau memakai ini, otomatis kaki kita bakal terlihat lebih jenjang dan ramping, lho.

(Baca juga: 5 Cara Memakai Oversized Outerwear Buat Cewek Bertubuh Mungil Biar Enggak Kelihatan Tenggelam)

Block heels adalah kebalikan dari stiletto heels, yaitu dengan bentuk heels yang tebal. Selain itu, tinggi heels juga bervariasi. Buat kita yang baru belajar menggunakan heels, block heels bisa jadi pilihan kita karena lebih nyaman dipakai seharian, nih.

Banyak orang tertarik dengan platform heels, lho. Ini karena ada tambahan tinggi pada sol heels kita. Jadi, perbedaan antara tinggi pada bagian depan dan belakang kaki enggak begitu jauh. Dengan begitu, kita bisa tetap nyaman menggunakan heels walaupun sangat tinggi.

(Baca juga: 5 Gaya Selena Gomez Memakai Piyama untuk Hangout. Berani Coba?)

Berbeda dengan platform heels, flatform heels menawarkan sol tinggi yang rata. Sudah pasti nyaman banget pakai heels begini, girls!

Enggak seperti heels pada umumnya, wedge heels enggak terpisah antara bagian depan dan bagian belakangnya. Cocok buat kita yang sulit menyeimbangkan diri dengan menggunakan heels biasa.

(Baca juga: 7 Tips Biar Kita Enggak Ngerasa Sakit dan Pegal Memakai High Heels)

Sling back heels punya strap yang bisa dikaitkan ke bagian belakang kaki kita. Bentuk ini meningkatkan keeleganan penampilan kita dan menjaga keseimbangan.

Belakangan ini, mules heels lagi dicari banyak orang karena lagi ngetren. Bentuknya unik karena tanpa bagian belakang, jadi kita bisa dengan mudah melepas dan memakai jenis mules heels ini.

(Baca juga: 7 Inspirasi Memakai Hot Pants untuk Cewek Berpaha Besar ala Hwasa ‘MAMAMOO’)

Tingginya memang bervariasi, tapi yang jadi ciri khasnya adalah strap yang melingkari pergelangan kaki kita. Ini memberikan bantuan supaya kita lebih stabil, aman, dan nyaman saat memakai heels.

Kalau ankle strap heels melingkari pergelangan kaki, t-strap juga melingkari pergelangan kaki kita dengan tambahan bentuk T di bagian punggung kaki. 

Sesuai namanya, peep toe heels bakal menunjukkan sedikit bagian jari-jari kita, terlepas dari apapun bentuk dan tingginya. Cocok banget buat kita yang pengin memamerkan nailart kece yang ada di kuku kaki kita, nih.

(Baca juga: 5 Manfaat Merendam Kaki dengan Cuka Apel untuk Kesehatan & Kecantikan Kaki)