4 Alasan Kita Wajib Nonton Film My Generation. Filmnya Generasi Millenial dan Kekinian!

By Debora Gracia, Kamis, 9 November 2017 | 11:19 WIB
Wajib nonton! (Debora Gracia)

Film bergenre remaja yang berjudul My Generation akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai tanggal 9 November 2017, lho! Sebelum menonton filmnya, berikut 4 hal yang harus kita tahu mengenai film My Generation!

Film My Generation mengangkat realita kehidupan generasi millenials secara natural. Berisikan mengenai kehidupan anak jaman now dengan segala problematika yang dihadapi serta beberapa karakter orang tua yang berbeda yang mencoba mengarahkan anak-anaknya yang notabene adalah anak generasi millenials untuk menjadi sesuai dengan harapan para orangtua. Perbedaan karakter antar generasi yang sangat gamblang tertuang dalam film ini, seperti itulah yang terjadi di kehidupan nyata saat ini yang enggak dapat dipungkiri.

Upi, selaku sutradara di film My Generation ini menggarap film ini secara serius. Naskah percakapannya pun merupakan hasil riset intensif secara 2 tahun yang dilakukan Upi secara social media listening dimana Upi mengamati obrolan-obrolan yang terjadi di dunia maya yang memang bersentuhan dengan dunia generasi millenials secara random, tentang banyak hal baik orang tua, sekolah, lingkungan hingga teman-temannya, sehingga percakapan yang terjadi di film ini pun murni percakapan yang memang terjadi saat ini, tanpa merekayasa.

Film My Generation dibintangi oleh 4 seleb muda Indonesia yang menjadi bintang utamanya yaitu Bryan Langelo (sebagai Zeke), Arya Vasco (sebagai Konji), Alexandra Kosasie (sebagai Orly) dan Lutesha (Sebagai Suki) serta para pemain senior yang menjadi orang tua yaitu Ira Wibowo dan Joko Anwar (orang tua Konji), Tyo Pakusadewo dan Karina Surwandhi (orang tua Zeke), Surya Saputra dan Aida Nurmala (orang tua Suki), dan Indah Kalalo (ibunda Orly).

Bercerita tentang persahabatan 4 anak SMU, Zeke, Konji, Suki, dan Orly. Diawali dengan gagalnya mereka pergi liburan karena video buatan mereka yang memprotes guru, sekolah, dan orang tua menjadi viral di sekolah mereka. Sampai akhirnya mereka dihukum enggak boleh pergi liburan. Tapi mereka terlalu keren untuk mengutuki keadaan dan membuat orang-orang yang sudah menghukum mereka puas.

Liburan sekolah yang terkesan enggak istimewa, akhirnya justru membawa mereka pada kejadian-kejadian dan petualangan yang memberi pelajaran sangat berarti dalam kehidupan mereka. Ke-4 sahabat ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan konflik yang berbeda-beda pula.

Sebelum nonton film-nya, tonton dulu yuk trailer dari film My Generation!

(Shelby Zakaria)