Seohyun Ungkap Alasannya Meninggalkan SNSD Pada Fans Melalui Surat

By Putri Saraswati, Sabtu, 4 November 2017 | 13:15 WIB
Seohyun menulis surat pada fans berisi penjelasan mengenai alasannya meninggalkan SM Entertainment dan keluar dari SNSD. (Putri Saraswati)

Bulan November 2017 lalu, tiga member SNSD, yakni Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun resmi meninggalkan SM Entertainment dan keluar dari girlband SNSD.

Fans pun dibuat bertanya-tanya mengenai alasan hengkangnya ketiga member tersebut dari grup yang menjadi bagian hidup mereka selama 10 tahun terakhir.

Jumat (3/11), Seohyun mengunggah sebuah surat berisi penjelasan mengenai keputusannya tersebut di laman Instagram pribadinya. 

(: Sooyoung, Seohyun & Tiffany Keluar dari SM Entertainment. Apakah SNSD Akan Bubar? Ini 4 Faktanya)

“Teruntuk para fans yang telah melindungi kami selama ini... Halo. Aku Seohyun ‘Girls’ Generaton. Aku minta maaf pada para fans yang pasti merasa bingung dan khawatir mengenai kabar yang datang tiba-tiba ini... Aku khawatir akan membuat kesalahan kalau berusaha mengekspresikan perasaanku dengan cara yang emosional dan terburu-buru, jadi aku mengunggah surat ini setelah pertimbangan matang.

“Baru-baru ini, aku menghakhiri hubungan dengan SM, yang udah seperti keluarga dan rumahku selama 10 tahun terakhir. Aku membuat keputusan sulit ini setelah melalui proses pemikiran yang lama. Aku berterima kasih pada Lee Soo Man, yang telah membuatku menjalani hidup sebagai Seohyun ‘Girls’ Generation’ ketika aku masih seorang anak perempuan 12 tahun biasa... Aku memikirkan hari-hari setelah aku bertemu dengan member lain yang sangat berharga untukku dan bertemu dengan kalian semua fans yang suportif, kita menghabiskan 10 tahun bersama dengan tangis dan canda tawa...

“Hari-hari itu sangat berarti dan menjadi masa-masa indah yang enggak akan aku lupakan. Mulai dari masa ketika aku menjadi trainee yang bermimpi menjadi seorang penyanyi dan berpartisipasi dalam kompetisi yang berat, hingga momen ketika kamu debut dan menjadi satu sebagai Girls’ Generation, seperti sudah ditakdirkan karena kami memiliki mimpi yang sama. Mulai dari remaja hingga kini memasuki usia akhir 20-an, ada hari-hari bahagia yang enggak terhitung, bersinar terang karena kami bersama. Kami selalu berdampingan dan melalui masa-masa sulit bersama, selalu berkembang dan bekerja keras tiada henti.

(: 10 Lirik Lagu SNSD Tentang Persahabatan yang Bisa Jadi Caption di Instagram)

“Setelah 10 tahun, kami banyak bicara tentang kemungkinan bahwa masa depan yang kita impikan serta bentuk dan warna hidup kita, akan memiliki jalan yang berbeda. Jadi kami mendukung dan menghormati satu sama lain. Meski kami bersama dalam cara yang berbeda seperti sebelumnya, aku percaya bahwa fakta bahwa kami akan mendukung satu sama lain dan selalu bersama enggak akan berubah.

“Keputusan akhir yang datang padaku dari hasil pertimbangan matang adalah aku akan berdiri sendiri. Aku pikir aku butuh tantangan baru dalam hidup dan aku harus membuat pilihan agar bisa menjalani tantangan tersebut. Aku sekarang berencana memulai tantangan baru, sebagai penyanyi, aktris, dan Seo Joo Hyun. Tapi jika ada kesempatan bagiku untuk menjadi bagian Girl’s Generation di masa depan, aku akan berusaha yang terbaik bersama member yang lain, kapan pun. Aku akan selalu mendukung Girls’ Generation dan selalu bersama mereka.

“Meskipun aku merasa sedikit cemas meninggalkan sarang (SM) dan memulai sesuatu yang baru, aku akan bertanggung jawab akan keputusan yang telah aku buat setelah pemikiran panjang.

“Aku sungguh bersyukur dengan kehadiran fans yang selalu percaya padaku dan memeriku begitu banyak cinta yang hangat... Aku akan berusaha yang terbaik untuk selalu berada di samping kalian sebagai artis, aktor, dan Seo Joo Hyun yang bisa diandalkan dan dibanggakan!!"

Semoga sukses, Seohyun! 

(: 6 Kpop Idol yang Meninggalkan Grupnya & Sukses Solo Karier. Ada Idola Kamu?)