6 Film dan Drama Korea Ini Juga Ada Versi Novel. Kamu Tertarik?

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 7 November 2017 | 14:15 WIB
foto: mydramalist.com (Kinanti Nuke Mahardini)

K-Drama dan K-Movie tidak akan pernah habis ide dan kreativitasnya. Tidak hanya tampil dalam bentuk audio visual berupa drama dan film, namun K-Drama dan K-Movie juga tersedia dalam bentuk novel. Berikut 6 drama dan film Korea yang terdapat versi novelnya:

(Baca juga: 7 Seleb Indonesia yang Nge-fans Juga Sama Seleb Korea. Idolanya Sama dengan Kamu Enggak?)

Drama yang dibintangi oleh Lee Min Hoo ini memang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Novel Personal Taste ditulis oleh Lee Sae In. Sayangnya, novel ini tidak di-translate ke dalam bahasa inggris.

My Palpitating Life menceritakan tentang sebuah keluarga kecil yang memiliki anak pengidap sindrom Progeria. Sindrom progeria merupakan genetik langka yang berdampak pada anak tersebut akan lebih tua dari usianya.

Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama.

Film ini diangkat dari novel Perancis yang berjudul La Femme de Paille. Selain menginspirasi perfect proposal, novel ini juga menginspirasi film America yang berjudul Woman of Straw. Novel dari film ini bisa dinikmati karena sudah di-translate kedalam bahasa inggris.

(Baca juga: 4 Pelajaran Hidup Cut Nyak Dhien yang Bisa Bikin Kita Jadi Cewek Hebat Seperti Beliau)

Drama yang rilis pada 6 Juli hingga 28 Deember 2003 dan diperankan oleh Gang Dong Won ini juga ada versi novelnya yang beredar pada tahun 2002.

Drama yang diperankan oleh Jo In Sung ini bisa dinikmati dalam bentuk novel karena setelah drama ini sukses, drama ini justru dibuat ke dalam bentuk novel. Novel ini terbagi menjadi dua part dengan judul yang sama, yakni It's Okay It's Love Part 1 dan 2.

Queen In-Hyun’s Man yang dibintangi oleh Ji Hyun Woo dan Yoo In Na ini menceritakan tentang time travel Ji Hyun Woo dari dinasti Joseon ke masa saat ini di Seoul. Drama yang tayang pada April hingga Juni 2012 ini dibuat ke dalam versi novel dan script book.

(Baca juga: 4 Zodiak yang paling BEruntung Soal Cinta di November. Ada Zodiak Kamu?)