9 Grup Kpop yang Semua Member Menggunakan Nama Asli. Ada yang Bisa Tebak Siapa Aja?

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 29 Mei 2018 | 08:00 WIB
Wanna One comeback ()

Beberapa grup idol mengganti nama mereka saat berada di atas panggung. Bukan tidak bangga dengan nama asli, namun hanya untuk memudahkan fans mengingat nama mereka atau ada seleb yang lebih senior dengan nama sama

Sebagai contoh Hani EXID memiliki nama asli Ahn Hee Yeon. Begitu juga Rap Monster ‘BTS’ yang memiliki nama asli NamJoon.

Semakin unik, maka semakin mudah member tersebut untuk diingat. Berikut 9 grup kpop yang membernya menggunakan nama asli:

(Baca juga: 5 Tipe Soulmate Ini Sering Muncul di Drama Korea. Favorit Kamu yang Mana?)

Keenam member APINK ini menggunakan nama asli mereka. Park Chorong, Song NaEun, Jung EunJi, Yoon BoMi, Kim NamJoo, dan Oh HaYoung.

Meskipun tidak menggunakan marga, namunmember AOA ini menggunakan nama asli mereka. JiMin, HyeJung, SeolHyun, YooNA, ChanMi, dan MinA.

Seluruh member WINNER menggunakan nama asli mereka, yakni Song MinHo; Kang SeungYoon; Kim JinWoo; dan Lee SeungHoon.

Saat masih dengan nama B2ST mereka juga menggunakan nama asli mereka yakni Yoon Du Jun, Lee Ki Kwang, Son Dong Woon, Yang Yo Seon, dan Yong Jun Hyung.

Sama seperti AOA, nama panggung mereka menggunakan nama tengah. Kesembilan member tersebut ialah Na Yeon, Sana, Momo, Jeong Yeon Ji Hyo, Mina, Da Hyun, Chae Young, dan Tyuzu.

(Baca juga: Selain Kahiyang Ayu, 4 Putri Presiden Ini Juga Cocok Jadi Panutan)

Boyband yang debut dari Produce 101 ini menggunakan nama asli seluruhnya. Kesebelas member tersebut adalah Kang Daniel, Park Ji Hoon, Lee Dae Hwi, Ong Seong Woo, Lai Kwan Lin, Park Woo Jin, Kim Jae Hwan, Yoon Ji Seong, Ha Seong Un, Bae Jin Young, dan Hwang Min Hyun.

Kelima anggota band ini menggunakan nama asli mereka, yakni Choi Jong Hoon, Lee Hong Gi, Lee Jae Jin, Song Seung Hyun, Choi Min Hwan.

Sama seperti FT ISLAND, keempat member grup ini menggunakan nama asli mereka. Jung Yong Hwa, Lee Jong Hyun, Kang Min Hyuk, dan Lee Jung Shin.

Kalau JYJ sudah jelas ya pasti menggunakan nama asli karena nama grup mereka juga berasal dari nama mereka. JYJ merupakan kependekan dari Jae Joong, Yoo Chun, dan Jun Su.

(Baca juga: 7 Drama Korea Lama dengan Kisah Paling Sedih dan Tragis. Pasti Bikin Nangis!)