Super Mudah! DIY Powder Eyeshadow dari Bahan-bahan yang Ada di Dapur

By Marcella Oktania, Sabtu, 3 Februari 2018 | 09:30 WIB
dailymom.com (Marcella Oktania)

Eyeshadow jadi produk makeup yang wajib dimiliki setiap kita, girls. Selain bikin wajah jadi tampak cerah, eyeshadow juga bisa membuat tampilan kita berbeda-beda dengan warna yang berbeda. Makanya, enggak heran kalau kita punya banyak banget eyeshadow di pouch makeup kita.

Tapi, kebutuhan kita akan warna eyeshadow yang berbeda-beda enggak ada habisnya. Kalau setiap kali harus beli, kapan kita bisa nabung, ya? Makanya, lebih baik kita bikin sendiri yuk DIY powder eyeshadow dari bahan-bahan yang ada di dapur!

(Baca juga: Ini 5 Warna Eyeshadow Paling Cocok untuk Kulit Sawo Matang)

1. Pati jagung. 2. Pewarna alami eyeshadow. Kita bisa menggunakan pewarna alami, seperti bubuk cokelat untuk warna cokelat gelap, biji pala untuk warna cokelat muda, bubuk kunyit untuk warna emas, dan bubuk buah bit untuk warna pink. Kita juga bisa bereksperimen dengan mencampur warna. 3. Wadah penyimpanan eyeshadow.

(Baca juga: 7 Kesalahan Menggunakan Eyeshadow yang Sering Kita Lakukan)

1. Campurkan sedikit pati jagung dengan pewarna alami. 2. Kita bisa menambahkan jumlah pati jagung atau pewarna alami untuk menciptakan warna yang kita inginkan. 3. Setelah puas, pindahkan ke wadah penyimpanan eyeshadow. 4. Eyeshadow siap langsung dipakai!

Karena terbuat dari bahan alami, lebih baik gunakan maksimal 3 bulan, ya. Lewat dari 3 bulan, langsung buang dan buat kembali yang baru.

Pastikan kelopak mata kita enggak berminyak, karena eyeshadow alami ini enggak bakalan pigmented.

(Baca juga: Selain untuk Kelopak Mata, Ini 7 Fungsi Lain Eyeshadow untuk Makeup!)