Kenali Jenis Pembalut yang Tepat Untuk Kita. Biar Enggak Salah Pilih!

By Indra Pramesti, Kamis, 9 November 2017 | 11:30 WIB
Jangan salah pilih pembalut lagi girls! (Indra Pramesti)

Bagi seorang cewek, mengalami siklus menstruasi setiap bulannya membuat kita harus tepat dalam memilih pembalut. Biar enggak salah lagi, kita perlu tahu nih, jenis-jenis pembalut yang pas untuk kebutuhan kita. Yuk kenali jenis pembalut yang tepat utnuk kita. Biar enggak salah pilih!

(Baca juga: 9 Tanda Kalau Pacar Atau Gebetan Kita Adalah Seorang Sosiopat)

Kadar menstruasi setiap orang berbeda-beda. Ada yang seidkit da nada juga yang banyak. Untuk yang scenderung sedikit kita bisa pakai pembalut yang slim. Kalau yang banyak bisa pakai pembalut mazi yang cenderung lebih tebal.

Pantyliner adalah pembalut berukura lebih kecil dna tipi daripada pembalut yang biasa kita pakai saat mnestruasi. Penggunaan pantyliner ini adalah ketika kita sedang mengalami kelembaban berlebih pada vagina atau masa sebelum dan sesudah menstruasi. Tapi jangan dipakai setiap hari ya girls, karena bis ammeicu timbulnya bakteri.

Sebagian orang ada juga yang meemakai model sayap (wings) untuk melindungi bagian tepi celana dalam supaya tetap bersih, sekaligus menjaga agar pembalut enggak bergeser.

(Baca juga: Selain Menstruasi, Ini 7 Penyebab Flek Darah Keluar dari Vagina)

Khusus untuk malam hari, tersedia pembalut dengan ukuran lebih panjang. Posisi saat berbaring dan pergerakan saat tidur kadang bikin pembalut biasa sering bergeser. Makanya pembalut ekstra panjang ini bisa mencapai 25-40 cm.