6 Drama Korea Terbaru yang Juga Ada Versi Webtoon. Sudah Pernah Baca?

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 9 November 2017 | 15:15 WIB
Seventeen (Kinanti Nuke Mahardini)

Sebuah drama Korea ternyata tidak hanya terbatas pada penampilan visual dalam layar kaca, namun drama Korea juga bisa dituangkan dalam bentuk webtoon. Beberapa drama Korea justru diangkat dari webtoon.

Berikut drama Korea yang tersedia versi webtoonnya:

(Baca juga: Cocok Jadi Idola, Yuk Intip 7 Aktor Blossom Entertainment Berikut Ini!)

Drama Dr. Frost ini diperankan oleh Baek Nam Bong. Ia menjadi seorang profesor psychology di usia yang sangat muda. Sayangnya, ia memiliki trauma di masa kecil.

Total episode di drama 10 sedangkan pada webtoon berjumlah 121. Harus dibaca nih kisah hidupnya!

(Baca juga: Selain 'My Ahjussi' yang Diperankan oleh IU, Ini 8 Drama Korea dengan Perbedaan Usia Cukup Jauh Antara Tokohnya)

Drama ini juga diangkat dari webtoon yang mengisahkan vampir muda jatuh cinta dengan cowok yang paling populer di sekolah. Padahal ia harus menyembunyikan identitasnya sebagai vampir. Rumit! Drama ini diperankan oleh Seolhyun AOA dan Yeo Jin Goo.

Drama ini diperankan oleh Park Hae Jin, Kim Go Eun, Seo Kang Joon, Lee Sung Kyung, Nam Joo Hyuk, dan masih banyak lagi. Cheese in Trap bercerita tentang seorang gadis yang memiliki kisah cinta dengan seniornya.

Meskipun drama ini sudah populer, versi webtoon bahasa Indonesianya wajib dibaca!Perbedaan drama dengan webtoonya ialah pada ending cerita. Sutradara Cheese in the Trap meminta maaf pada Soonkki karena ending yang berbeda.

Let's Fight Ghost ini menceritakan tentang seorang detektif bernama Park Bong Pal (Ok Taecyeon) yang bekerja sama dengan Kim Hyun Ji, hantu anak SMA.

Mereka berdua bersama-sama membasmi kejahatan. Drama ini ternyata diadaptasi dari webtoon dengan judul Ssawooja Gwishina.

Drama ini diperankan oleh Lee Kwang Soo dan Jung Seo Min. Bukan hanya itu, drama dan webtoon ini menceritakan tentang kehidupan seorang komikus dan kartunis yang kocak.

Web drama ini ternyata diambil dari sebuah webtoon lho!

Seventeen merupakan web drama terbaru yang dibintangi oleh Kim Se-Ri, Ji Eun Woo, Lee Seul Bi, dan masih banyak lagi. Dramanya terdiri dari 8 episode.

Drama pendek Seventeen ini cukup berbeda dari webtoon yang lain. Kalau biasanya webtoon yang diangkat jadi drama, drama ini muncul terlebih dahulu dan diangkat mnejadi webtoon.