7 Fakta Aneh Tapi Penting di Balik Cairan yang Keluar dari Vagina

By Indra Pramesti, Rabu, 22 November 2017 | 01:35 WIB
Kenali fakta aneh tapi penting di balik vaginal discharge! (Indra Pramesti)

Cairan yang keluar dari vagina, alias vaginal discharge adalah hal yang sering dialami oleh cewek. Berita bagusnya adalah, vaginal discharge termasuk hal yang normal. Yuk, kenali fakta-fakta aneh tapi penting di balik vaginal discharge lainnya!

Aneh, tapi beneran terjadi. Produk makanan apapun yang mengandung kedelai bakal membuat cairan yang keluar dari vagina makin banyak. Untungnya, hal ini termasuk gejala yang baik. Apalagi kalau kita pengin segera menghentikan cairan yang keluar tersebut.

Satu lagi dampak negatif dari merokok adalah kita enggak bisa mengeluarkan cairan dari vagina. Akibatnya, vagina kita akan mengalami kekeringan dan jadi enggak lembab. Makanya, demi kesehatan organ intim kita, lebih baik jauhi merokok ya girls.

(Baca juga: Vagina Lembap Saat Menstruasi? Ini Cara Mengatasinya!)

Sering merasa vagina kita sedang kering-keringnya? Atau malah ngerasa enggak nyaman dengan banyaknya cairan yang keluar? Enggak perlu khawatir. Faktanya, hal ini termasuk normal dan biasanya dipengaruhi oleh siklus menstruasi kita.

Ternyata, vaginal discharge bisa merusak celana dalam kita lho. Ini dikarenakan cairan yang keluar dari vagina kita bersifat asam, sehingga meskipun kita memakai celana dalam berwarna hitam, cairan tersebut masih membekas di celana dalam kita.

(Baca juga: Yuk Cari Tahu Cara Memilih Pembalut yang Tepat)