4 Kisah Sedih dan Mengerikan di Balik Film Disney The Little Mermaid

By Kinanti Nuke Mahardini, Minggu, 11 Maret 2018 | 04:15 WIB
foto: pinterest.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Masa kecil kita mayoriitas diisi oleh film Disney. Salah satu film yang tentu mengisi masa kecil kita ialah Ariel: The Little Mermaid.

Film ini merupakan film Disney ke-28 yamg tayang pertama kali tahun 1989 dan menceritakan tentang seorang putri duyung yang jatuh cinta dengan pangeran.

Ia menukarkan suaranya dengan kaki. Ia menjadi bisu, sempat dijahati oleh penyihir laut, namun akhirnya hidup bahagia. Sayangnya, kisah bahagia mereka bukanlah kisah asli dari Ariel. Berikut 4 kisah menyedihkan dibalik film Ariel The Little Mermaid:

(Baca juga: 4 Alasan Karakter Nathan di Dear Nathan Cocok Dijadikan Pacar)

Perjanjian yang berbeda

Pada versi Disney, Ariel akan berubah menjadi putri duyung kembali jika ia gagal mendapatkan cinta yang tulus dari pangeran. Namun dilansir, dalam moviepilot.com, jika ia tidak mendapatkan cinta tulus pangeran, ia akan mati.

Pengorbanan Ariel yang Sia-sia

Dilansir dari hufftingtonpost.com, pada Hans Christian Andersen Classic Tale, Ariel menukarkan suara indahnya dengan kaki agar bisa berjalan di daratan untuk bertemu dengan pangeran impiannya. Sayangnya, sang pangeran lebih memilih wanita lain dan menikahinya.

(Baca juga: Sukses Bikin Hati Noona Meleleh, Ini 7 Karakter Dongsaeng di Drama Korea yang Paling Bikin Baper)

Akhir yang tidak bahagia

Pada film Disney, meskipun Ariel bisu namun ia kembali ke laut dan akhirnya hidup bahagia karena dibantu ayahnya yang menyadari bahwa anaknya sangat mencitai sang pangeran. Penyihir jahat juga akhirnya mati. Namun pada beberapa versi diceritakan bahwa Ariel yang bisu dan tidak bisa bersama pangeran akhirnya bunuh diri dan menyeburkan diri ke laut. Ia kemudian menjadi buih air.

Versi lainnya

Pada versi lainnya, ternyata Ariel menyimpan pisau di rambutnya yang tebal. Pisau tersebut dipergunakan untuk membunuh siapapun yang mengetahui identitas asli sebagai putri duyung. Namun, pisau tersebut akhirnya ia gunakan untuk membunuh dirinya sendiri karena cintanya yang bertepuk sebelah tangan dengan pangeran.

(Baca juga: Diduga Bercerita Tentang Mantan Pacar, Intip Video Klip 'Kiwi' Harry Styes Yuk!)