5 Bumbu Dapur yang Enggak Disangka Bisa Bikin Tubuh Langsing. Mudah Didapatkan, Nih!

By Indra Pramesti, Minggu, 19 November 2017 | 03:15 WIB
Enggak nyangka, ternyata bumbu dapur bis abikin tubuh langsing! (Indra Pramesti)

Untuk alasan kesehatan, kadang kita pengin mneurunkan berat badan. Selain menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur, ternyata ada lho cara yang unik dan bisa menurunkan berat badan.

Yaitu, dengan mengonsumsi bumbu dapur tertentu. Yap umbu dapur yang mungkin enggak sadar kita makan ini, ternyata bisa bikin tubuh langsing. Ini dia 5 bumbu dapur yang enggak disangka bisa bikin tubuh langsing!

(Baca juga: 7 Cara Bikin Cowok Baper Ala Karakter Cewek di Drama Korea)

Kunyit bukan hanya dipercaya mampu mencegah terbentuknya sel lemak, tapi juga memiliki khasiat anti-inflamatori yang bisa menyembuhkan banyak penyakit.

Kita bisa mengonsumsi kunyit dengan menambahkannya sebagai bumbu untuk masakan daging atau sayuran kita. Kita juga bisa bikin smoothie dari kunyit lho. Caranya, campur buah pisang, nanas, air lemon, jus wortel, jahe, dan kunyit. Yummy!

Kayu manis mengandung banyak serat yang membantu kita merasa kenyang untuk waktu yang cukup lama. Selain itu, kayu manis juga bisa menyeimbangkan level gula darah yang bermanfaat untuk proses menurunkan berat badan.

Kita bisa menaburkan bubuk kayu manis di atas yogurt atau oatmeal atau dicampur dalam minuman hangat kita seperti teh dan cokelat panas. Kalau pengin snack sehat, taburin aja bubuk kayu manis ke atas potongan apel. Yumz!

Mungkin banyak di antara kita yang memilih enggak menyantap bumbu dapur ini karena alasan bikin bau mulut. Tapi ternyata, bawang putih bisa meningkatkan kerja metabolisme tubuh dan menekan napsu makan kita. Keuntungan lainnya adalah bisa menurunkan tekanan darah. Jadi mulai sekarang rajin-rajin makan bawang putih yuk.

(Baca juga: 7 Fakta Aneh Tapi Penting di Balik Cairan yang Keluar dari Vagina)