Pesan Tersembunyi di Dalam Surat yang Ditulis Taylor Swift di Album Reputation

By Indra Pramesti, Sabtu, 11 November 2017 | 08:45 WIB
Congrats for your new album Taytay! (Indra Pramesti)

Setelah sukses dengan pre-released single; Look What You Made Me Do dan Ready For It?, akhirnya Taylor Swift merilis album terbarunya berjudul Reputation pada tanggal 10 November waktu Amerika Serikat.

Lewat booklet album Reputation, Taylor menulis surat yang dia tujukan buat para Swifties. Seperti apa isi surat tersebut? Ternyata ada pesan tersembunyinya juga lho.

(Baca juga: Katanya, 11 Lirik Lagu Di Album Reputation Milik Taylor Swift Ini Buat Kanye West. Benar Enggak Ya?)

“Kita pikir kita telah mengenal seseorang, tapi sebenarnya kita hanya mengetahui versi diri yang ingin mereka tunjukkan kepada kita.” Begitu kira-kira Taylor Swift mengawali isi suratnya.

Dalam surat tersebut, Taylor menjelaskan bahwa kita enggak bisa benar-benar mengenal seseorang, karena image yang orang itu tunjukkan akan berbeda kepada orang-orang tertentu. Misalnya kita enggak akan mengenal teman kita sama seperti bagaimana pacarnya mengenal dia. Begitu pun pacarnya yang enggak bisa mengenal dia sama seperti bagaimana orang tuanya mengenal dia.

Kita juga enggak bisa benar-benar mengenal seseorang hanya dengan melihat postingan di media sosial mereka. Karena sesungguhnya yang mereka tunjukkan dalam platform tersebut hanya sekadar persona.

Yang menarik dari isi surat tersebut adalah bagaimana Taylor membahas soal kemungkinan nantinya banyak orang akan membuat teori soal orang-orang yang mungkin jadi inspirasinya untuk menulis lagu.

“Saat album ini dirilis, blog gosip akan mulai berasumsi soal teori siapa-siapa saja di balik lirik lagu yang aku tulis. Seakan-akanbagi mereka mendapat inspirasi untuk menciptakan lagu itu  segampang melakukan tes paternitas.”

Well, bicara soal Taylor dan teori di balik lagu-lagunya memang selalu seru. Tapi benar atau enggaknya, cuma Taylor Swift aja yang tahu.

But anyway, congrats for your new album Taylor! Kalian udah dengerin belum, girls?

(Baca juga: 5 Teori Lagu Baru Taylor Swift, Gorgeous, Dibuat Untuk Pacarnya, Joe Alwyn)