5 Kesulitan yang Pasti Dialami Trainee Kpop Sebelum Debut. Bikin Pengin Nangis!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 13 November 2017 | 12:00 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Menjadi seorang kpop idol terlihat sangat menyenangkan. Memiliki keuangan yang stabil, tampil di layar kaca, dan dicintai oleh fans. Namun, untuk menjadi kpop idol tidaklah mudah. Banyak hal yang harus dilalui.

Mulai dari latihan yang keras, putus sekolah, hingga yang terburuk mereka gagal debut. Selain kesulitan tersebut, masih banyak kesulitan lain yang ternyata mungkin saja dialami oleh kpop idol. Berikut 5 kesulitan yang pasti dialami oleh kpop idol:

(Baca juga: Pengakuan Juniel Tentang Kekerasan dalam pacaran yang Dialaminya)

Pada program Mixnine, Shin Ryu Jin merupakan salah satu trainee dari JYP Entertainment. Seusai melakukan penampilannya, ia dinilai oleh Seungri ‘Bigbang’ dan Yang Hyun Suk.

Mereka berdua mengatakan bahwa dance yang dimiliki oleh Ryu Jin sangat bagus meskipun untuk debut menjadi seorang idol harus memiliki standar yang lebih tinggi.

Trainee yang merupakan perwakilan dari YG Entertainment cukup mendapatkan banyak kritik dari Park Jin Young, meskipun pada akhirnya perwakilan YG Entertainment Kim Jun Gyu dan Le Byung Gyo masuk pada debut class.

Oleh karena itu, jika penampilannya buruk, maka seluruh agensi akan merasa tercoreng.

(Baca juga: Kang Daniel & Ong Seongwoo 'Wanna One' Jadi Saudara Kandung di Video Klop Beautiful. Intip Faktanya Yuk!)

Moon Hee ‘Bonus Baby’ yang merupakan trainee dari Maroo Entertainment mendapatkan banyak pujian karena image seksi, karakter yang ceria, dan wajahnya yang cantik. Dengan segala yang ia miliki, ia semakin menonjol.

Park Do Ha yang menempati posisi pertama di ‘Boys24’ mengikuti acara Mixnine tanpa mewakili nama agensi. Park Do Ha dahulu merupakan salah satu trainee untuk SEVENTEEN.

Han Hye Ri dinilai oleh Seungri bahwa ia hanya memiliki pesona dibandingkan dengan talenta mumpuni untuk debut. Padahal masing-masing trainee memiliki keunikannya masing-masing.

(Baca juga: 10 Tanda Album 'Reputation' Milik Taylor Swift Ditujukan untuk Joe Alwyn. Romantis Banget!)