9 Seleb Kpop yang Disebut Sebagai Dancer Terburuk Tapi Berhasil Membuktikan Anggapan Itu Salah

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 13 November 2017 | 13:45 WIB
foto: koreaboo.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Menjadi seorang idol kpop memang dituntun sempurna dalam berbagai hal. Apalagi kalau urusan menanyi dan menari, idol kpop harus menjadi “master” dalam kedua hal tersebut.

Beberapa kpop idol memiliki bakat alami dalam menari, namun tidak juga sedikit idol kpop yang tidak memiliki bakat alam menari. Haters menyebutkan bahwa idol kpop tersebut buruk dalam skill dance, namun mereka membuktikan bahwa ungkapan tersebut salah.

Berikut 9 idol kpop yang ternyata jago nge-dance:

(Baca juga: Ini Dia Tipe Orang yang Susah Move On dari Cinta Pertama, Lihat Berdasarkan Bulan Kelahiran)

Jin ‘BTS’

Pada acara Take Care of My Refrigerator, Jin menyebutkan bahwa ia salah satu member BTS yang paling buruk dalam urusan menari. Untungnya, ia dibantu oleh Rap-Monster untuk urusan latihan.

Jinwoo ‘WINNER’

Saat menjadi trainee di YG Entertainment, ia mendapatkan banyak kritikan oleh Yang Hyun Suk. Ia sampai-sampai menuliskan nama Yang Hyun Suk di death note.

Chanyeol dan Baekhyun ‘EXO’ & Chen

Pada tahun 2015, di acara Hello Counselor, Chanyeol menyebutkan bahwa ia, Baekhyun, dan Chen merupakan anggota yang paling buruk dalam urusan dance.

Kyuhyun ‘Super Junior’ 

Kyuhyun yang merupakan anggota terakhir bergabung dengan Super Junior, harus belatih esktra agar bisa mengimbangi member Super Junior yang lain. Kini, Kyuhyun sudah tidak diragukan lagi dalam urusan dance.

(Baca juga: 6 Seleb Kpop Ini Ternyata Suka Banget Minum Kopi. Ada yang Mau Ngopi Bareng?)

Dongwan dan Hyesung ‘SHINHWA’

Dongwan dan Hyesung membagikan cerita mereka saat bergabung dengan SHINHWA. Dance mereka sangat buruk dan penonton tidak jarang tertawa melihat cara mereka menari.

Hyeri ‘Girls Day’

Dilahirkan dengan aura aktris, ia mendapatkan banyak kritik saat awal berkarir karena tariannya yang masih tergolong kaku.

(Baca juga: 5 Kesulitan yang Pasti Dialami Trainee Kpop Sebelum Debut. Bikin Pengin Nangis!)