8 Scene Film Hollywood yang Dihapus Sebelum Ditayangkan

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 23 November 2017 | 01:00 WIB
foto: teenvogue.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Film Hollywood dari waktu ke waktu memanjakan kita sebagai pecinta film dengan genre apa pun. Jika kita berpikir sebuah film yang tampil merupakan versi lengkap, anggapan kita sepertinya salah.

Beberapa film yang sudah tayang ternyata sudah melalui berbagai proses edit dan tidak sedikit film yang terkena penghapusan scene.

Berikut 8 film Hollywood yang beberapa scene-nya telah dihapus:

(Baca juga: Dikenal Sebagai Vokalis handal, 6 Kpop Idol Ini Juga Jago Nge-rap)

   

Titanic jadi salah satu film dengan deleted scene yang cukup banyak. Salah satu adegan yang dipotong oleh James Cameron ialah saat Cal berdialog dengan Lovejoy untuk merebut Rose dari pelukan Jack.

Di bagian ending, Rose juga membuang blue oceans-nya ke dalam laut dan bukan seperti itu aslinya.

Scene yang dihapus di film The Theory of Everything adalah scene ketika Jonathan Hellyer Jones muncul pertama sebagai perkenalan.

Scene ini dihapus karena dianggap terlalu biasa dan bisa membuat penonton tidak percaya dan rasa simpatiknya berkurang terhadap film ini.

Scene yang dihapus ini bisa dibilang merupakan salah satu scene yang paling romantis versi teenvogue.com.

Scene yang dihapus ialah setiap Meryl Streep tampil dengan hampir seluruh backsong di Into the Woods yang disebut ‘She’ll Be Back?’.

Scene ini dihapus karena dianggap memperburuk film dan bagi kru, film akan menjadi kuat tanpa scene tersebut.

Pada film Divergent banyak adegan yang menunjukan kasih sayang antara Tris dan ibunya.

Sayangnya scene ini dibuang karena dianggap terlalu memperlama durasi film.

Scene saat ‘Fat Amy’ direkrut merupakan salah satu part yang paling lucu. Namun, karena terlalu memperlama film sehingga pada film biasa adegan perekrutan ‘Fat Amy’ tidak berlama-lama. Jangan khawatir karena ada extended version unofficial Barden Bellas.

(Baca juga: 8 Pasangan Pendukung di Drama Korea yang Enggak Kalah Bikin Baper)

Pada salah satu scene Katniss menggunakan make up dan sayangnya make up yang dimaksud bukanlah make up yang membuatnya makin cantik. Adegan yang dianggap tidak terlalu penting ini akhirnya dihapus.

Banyak scene dari film Twilight yang dihapus. Salah satu scene yang dihapus ialah saat Bella terbangun dari mimpi dan melakukan hubungan seks dengan Edward. Bagian ini dihapus karena dianggap “belum saatnya.”

Plot twist ini cukup mencengangkan. Bagaimana tidak, ketika Peter Parker (Andrew Garfield) mengunjungi makam ayahnya, ayahnya justru muncul dan mengatakan bahwa ia masih hidup dan selalu melindungi Peter dari jauh. Scene ini dihapus karena tidak nyambung dan fans juga tidak setuju.

(Baca juga: Selain RM 'BTS', 6 Seleb Kpop Ini Juga Mengubah Nama Panggungnya. Kamu Lebih Suka yang Mana?)