Sesuai Hari lahir, Ini Karakter Cewek Kuat di Drama Korea yang Menggambarkan Diri Kita

By Kinanti Nuke Mahardini, Minggu, 22 April 2018 | 11:15 WIB
Do Bong Soon (Kinanti Nuke Mahardini)

Siapa bilang kalau cewek itu lemah? Cewek sebenarnya juga kuat, berani, dan tangguh. Bukan hanya kuat soal fisik, namun cewek juga kuat dalam segi mental.

Dalam drama Korea, banyak cewek kuat yang bisa kita jadikan contoh dan ternyata cewek kuat di Drama Korea tersebut sangat mirip dengan karakter kita. Berikut karakter cewek kuat sesuai hari lahir:

(Baca juga: Dikenal Sebagai Vokalis Handal, 6 Kpop Idol Ini Juga Jago Nge-Rap)

Mereka yang lahir di hari Senin, mirip banget sama Kim Book Joo di Wightlifting Fairy Kim BookJoo.

Senin adalah seorang petualang, sama seperti Kim Book Joo yang juga bertualang dan akhirnya menemukan kebahagiaannya sendiri.

Hari selasa sangat mirip dengan Cha Soo Hyun di Signal. Selasa terlihat kalem, namun kegigihannya dalam menggapai impian dan memperjuangkan apa yang dia anggap benar itu patut diacungi jempol.

Rabu sangat mirip dengan Yoo Hye Jung di Drama Doctors karena ia adalah sosok yang cerdas meskipun terlihat seperti troublemaker. Keren banget!

Kang Yi Na di drama Age of Youth, ia memiliki karakter yang pemberani. Cocok banget sama hari Kamis yang juga pemberani dan berjiwa petualang.

(Baca juga: Selain RM 'BTS', 6 Seleb kpop Ini Juga Mengubah Nama Panggungnya. Kamu Lebih Suka yang Mana?)

Kim Na Na dalam drama City Hunter sangat mirip dengan mereka yang lahir dengan hari Jumat karena mereka pemberani, kuat,dan rela berkorban.

Sabtu mirip dengan Yoon Myeon Ju dalam drama Descendants of The Sun. Pantang menyerah dan memperjuangkan apa yang seharusnya menjadi miliknya cocok banget sama Sabtu.

Minggu karakternya mirip dengan Do Bong Soon di Strong Woman Do Bong Soon. Kuat, berani, rela berkorban, dan romantis, sangat cocok dengan Minggu yang romantis dan pemberani.

(Baca juga: Begini Cara Menghapus Chat WhatsApp Tanpa Batas Waktu. Sudah Tahu Belum?)