Pertama Kali di Dunia, Mattel Merilis Barbie Memakai Hijab. Ini 3 Infonya!

By Debora Gracia, Rabu, 15 November 2017 | 03:30 WIB
Menarik banget! (Debora Gracia)

Barbie berhijab, boneka Barbie terbaru yang dirilis oleh Mattel. Boneka baru ini merupakan tambahan terbaru untuk program Shero, dengan tujuan menghormati perempuan yang memiliki prestasi mengagumkan. Penghormatan tahun ini adalah untuk pemain anggar Ibtihaj Muhammad, wanita muslim Amerika pertama yang berkompetisi di Olimpiade saat mengenakan hijab. Ini 3 info lengkapnya.

Barbie menggunakan hijab merupakan salah satu dari inovasi yang dibuat oleh Mattel. Beberapa inovasi lainnya sudah pernah ada sebelumnya, seperti mengenalkan boneka baru dalam tiga tipe tubuh berbeda untuk mencerminkan gambaran tentang cewek, seperti warna kulit yang beragam, gaya rambut, dan bentuk wajah.

(Baca juga: 14 Foto Transformasi Boneka Barbie dari Masa ke Masa)

Ibtihaj Muhammad mengatakan ini mimpinya sewaktu masih kecil, yaitu memiliki boneka yang berhijab. "Saya sangat senang dengan adanya inovasi ini, karena sebelumnya enggak ada boneka Barbie menggunakan hijab. Enggak akan ada lagi ketakutan apakah cewek berhijab enggak boleh main boneka dan punya kesempatan untuk bermain sama seperti teman-teman yang lain," ucapnya dilansir dari Cosmopolitan.

(Baca juga: 12 Seleb Hollywood yang Pernah Dibuat Jadi Boneka Barbie)

Kalau kita pengin mendapatkan boneka Barbie hijab ini, akan mulai dijual di pasaran pada tahun 2018. Fyi, Mattel juga sudah merilis Ken, pasangan Barbie dalam tiga bentuk tubuh dan tujuh warna kulit berbeda. Makin lengkap deh koleksinya!