5 Cara Bisa Berteman Baik dengan Mantan Gebetan. Bisa Dicoba!

By Indah Permata Sari, Minggu, 25 Maret 2018 | 13:13 WIB
5 Cara Untuk Bisa Berteman Baik Dengan Mantan Gebetan (Indah Permata Sari)

Pasti merasa awkward banget untuk tetap berhubungan baik dengan orang yang hampir jadian dengan kita. Sebenarnya sama saja dengan berteman dengan mantan pacar, tapi berteman dengan mantan gebetan memiliki kesulitan tersendiri. Ini dia 5 cara untuk bisa berteman baik dengan mantan gebetan. Bisa dicoba!

Walaupun kita pernah dekat sama dia, tapi karena ada suatu hal yang sehingga membuat kita enggak jadian sama dia. Karena itu, jangan anggap dia sebagai orang yang spesial. Anggap saja PDKT kemarin itu adalah pendekatan untuk bisa kenal jauh dengan teman kita, sama seperti berusaha kenal lebih jauh dengan teman kita yang lain.

(Baca juga : )

Kita enggak tahu sebenarnya mantan gebetan kita ini pernah juga merasa tertarik dengan kita atau enggak. Siapa tahu kita yang terlalu GR sedangkan dia dari awal hanya menganggap kita teman biasa. Maka dari itu kita harus banget bersikap sewajar mungkin, enggak cuek dan juga enggak agresif.

Sudah cukup sekali merasa baper dengan dia saat PDKT dulu, jangan sampai kita baper untuk yang kedua kalinya. Enggak mau kan kita sakit hati lagi? Jadi, sebaiknya kita uang jauh-jauh rasa baper kita dan menganggap kebaikannya adalah kebaikan yang dilakukan seorang teman.

(Baca juga : )

Maksudnya, kita jangan sampai sering menghabiskan waktu berdua. Sebaiknya kalau memang akan bertemu dengannya, selalu ada teman kita yang lain bahkan kalau bisa ramean supaya kita enggak ada kemungkinan bagi kita untuk merasa canggung di dekatnya.

Misalnya, kita menggodanya dengan mengatakan ‘Kan dulu lo sering nanyain kabar gue, kok sekarang enggak lagi sih?’. Walaupun kalimat itu kita ucapkan dengan niat bercanda, tapi bisa jadi nanti malah membuat kita dan dia merasa canggung lagi. Untuk itu sebaiknya kita dan dia enggak saling menggoda lagi deh walaupun hanya bercanda.

(Baca juga : )