Buat Kita yang Suka Belanja Online, MatahariMall Keluarkan Fitur O2O. Ini 3 Infonya!

By Debora Gracia, Rabu, 15 November 2017 | 12:23 WIB
Harus tahu, nih! (Debora Gracia)

MatahariMall, salah satu e-commerce di Indonesia yang sudah memasuki tahun ketiganya ini mengeluarkan fitur terbaru yang bikin kita bisa menikmati menggunakan points kita untuk berbelanja secara online ataupun offline. Sebelum berbelanja di MatahariMall, cari tahu lebih lagi yuk mengenai MatahariMall.

Berdasarkan data MatahariMall, 29% konsumen cewek yang berbelanja online berusia 18-25 tahun dan 49% berusia 26-35 tahun. Selain data tersebut, MatahariMall juga mengadakan survei di Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, dan Yogyakarta dengan melibatkan lebih 1000 responden cewek.

Hasil survei menyatakan bahwa 83,6% cewek lebih mementingkan nilai tambah (value) dalam berbelanja dibandingkan tempat berbelanjanya itu sendiri. Sedangkan hanya 16,4% cewek yang setia berbelanja di salah satu platform saja baik online maupun offline.

Selain dari hasil survei di atas, hampir setengah responden cewek lebih mementingkan value terbaik yang ditawarkan dari sebuah situs belanja online, seperti diskon, pengiriman gratis, voucher tambahan, hingga points dan reward. Sebanyak 79,7% responden bahkan menyatakan bahwa mereka tertarik dengan adanya points dan reward yang bisa ditukarkan di banyak tempat, baik online maupun offline.

Fitur Loyalty O2O (Online-to-Offline) adalah sebuah fitur dimana kita memperoleh poin untuk setiap transaksi, dan poin itu bisa ditukarkan bukan hanya di transaksi Online berikutnya namun juga di lebih dari 2000 outlet Offline di seluruh Indonesia. Kita bahkan bisa menukarkan poin untuk pembelanjaan di oulet Offline dengan kategori yang beragam, mulai dari makanan, minuman, hiburan, finansial, bahkan hunian.

(Shelby Zakaria)