Yuk Kenalan dengan Anggota Justice League dan Kekuatan Supernya. Siapa Favoritmu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 16 November 2017 | 05:17 WIB
Justice League (Kinanti Nuke Mahardini)

Seakan enggak mau kalah dengan pesaingnya di Marvel Comics yang menggabungkan seluruh superhero-nya, kini DC Comics juga menggabungkan seluruh superhero yang ia miliki untuk melawan penjahat super bernama Steppenwolf.

Justice League yang dijadwalkan tayang pada 17 November ini akan “habis-habisan” melawan kekuatan besar pasukan Steppenwolf. Udah enggak sabar kan nunggu film ini tayang?

Sebelum nonton film ini, yuk kenalan sama anggota Justice League dan kekuatan yang mereka miliki. Berikut anggota Justice League dan kekuatannya:

(Baca juga: 7 Pasangan Seleb Indonesia yang Diharapkan Balikan Lagi. Kamu Setuju?)

Nama asli dari Batman ialah Bruce Wayne yang diperankan oleh Ben Affleck di film ini. Sejak melihat kedua orang tuanya dibunuh, ia bertekad untuk melindungi kota kelahirannya, Gotham.

Menggunakan kostum mirip kelelawar, ia dikenal sebagai sosok pelindung Gotham yang akhirnya disebut dengan Batman.

Ia memiliki kekuatan ahli beradaptasi, lincah, ahli bela diri tanpa senjata ahli dalam meloloskan diri, seorang pemimpin dan ahli strategi yang baik, tidak ketinggalan Batman juga cerdas dan memilik berbagai peralatan super canggih.

Kelemahan Batman ialah ia seorang manusia biasa.

Prince Diana merupakan nama asli dari Wonder Woman ini. Ia juga disebut dengan Putri Amazon.

Sosok superhero perempuan ini diperankan oleh Gal Gadot dan memiliki kekuatan berbagai kekuatan, antara lain kekuatan fisik dan pendengaran yang super.

Ahli bela diri, lincah, cepat, tahan radiasi, memiliki kemampuan hipnotis, cepat sembuh dari luka, dan tahan bernapas di dalam air selama berjam-jam.

(Baca juga: Punya Banyak Fans, 7 Pasangan Seleb Korea Ini Diharapkan Balikan)

Superman atau Kal-El atau Clark Kent merupakan alien asal Krypton yang dikirim ke bumi saat planet Krypton berada di ambang kehancuran. Ia diadopsi oleh keluarga Kent di Amerika.

Diperankan oleh Henry Cavill ia memiliki kekuatan super, menyerap energi matahari, napas es dan napas super, terbang dengan kekuatan supersonic (lebih dari 200 mil per detik), terbang di luar angkasa, serta heat vision (menembakkan sinar panas dari matanya).

Berry Allen merupakan seorang peneliti yang terkena cairan kimia dan tersambar petir. Kecelakaan yang ia alami ini justru membuatnya membuatnya mendapat kecepatan super.

Diperankan oleh Ezra Miller, The Flash ini memiliki berbagai kekuatan super. Kekuatan utamanya ialah sangat cepat dalam berlari dan berpindah tempat.

Namun, ia juga seorang time traveler, mampu menembus benda padat, mampu menghasilkan angin kencang, dan seseorang yang sangat lincah.

Aquaman atau Orin ini merupakan penguasa atlantis di Bumi. Ia mampu memerintahkan semua makhluk laut. Diperankan oleh Jason Momoa, kekuatan Aquaman tentunya mampu bernafas di darat dan di air.

Ia juga memiliki night vision yang bisa melihat sedalam 36.000 kaki di bawah permukaan air, mampu mengendalikan air di sekitarnya, stamina dan daya tahan yang super, memanipulasi molekul, mementahkan sihir, dan berkomunikasi dengan makhluk dalam air melalui telepati.

Cyborg

Cyborg memiliki nama asli Victor Stone. Ia merupakan manusia setengah mesin karena sebuah kecelakaan. Semenjak kecelakaan itu, ia bisa menggunakan teknologi cybernetic.

Ia memiliki kekuatan mampu berinteraksi dnegan hampir seluruh teknologi, pengasil gelombang getaran, berubah bentuk, jumps jets yang membuat ia mampu melompat jauh bahkan terbang, sistem sensor, teleportasi untuk membuka dan menutup bom hingga kemampuannya untuk memindahkan seluruh anggota Justice League.

(Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Asia Artist Awards 2017. Keren Banget!)