Karakter di Drama Korea ini Mirip Sama Kepribadian Kita. Cek Berdasarkan Hari Lahir!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 21 Desember 2017 | 03:50 WIB
Strong Woman Do Bong Soon (Kinanti Nuke Mahardini)

Salah satu tema yang diangkat dalam drama Korea ialah tema fantasi. Tahun 2017, setidaknya lebih dari 10 judul drama Korea yang bertema fantasi.

Pada drama tersebut, menyediakan pemeran utama cewek yang berbeda. Selain berbeda dari segi pemeran, penokohan berupa watak juga berbeda.

Berdasarkan hari lahir, berikut karakter cewek di drama Korea fantasi 2017 yang mirip dengan kita:

(Baca juga: 5 Fakta Menarik Tentang Film Disney Terbaru, Coco, Wajib Nonton!)

Senin

Senin sangat mirip dengan Nam Hong Joo yang ada di drama While You Were Sleeping. Keduanya sama-sama sensitif dan punya kepedulian yang tinggi.

Selasa

Selasa memiliki karaker berdaya juang tinggi dan pemberani. Sifat ini sangat mirip dengan Do Bong Soon di drama Strong Woman Do Bong Soon yang berjuang untuk bekerja di Ainsoft dan sifat beraninya dalam melindungi orang yang disayanginya.

Rabu

Rabu sangat mirip dengan Jung Won di drama Reunited Worlds. Sifatnya yang simple dan tidak mementingkan penampilan sangat mirip dengan Rabu yang juga simple, bahkan cenderung cuek.

Kamis

Kamis sangat mirip dengan Ji Eun Tak di drama Goblin. Ji Eun Tak tetap berjuang dalam keterbatasan untuk mimpinya. Begitu juga dengan Kamis yang akan berjuang hingga titik darah penghabisan untuk menggapai mimpinya.

(Baca juga: Intip Konsep Variety Show Yang Cocok Dibintangi 6 Sahabat Seleb Korea Ini Yuk!)

Jumat

Jumat memiliki sifat yang rela berkorban dan cinta damai. Ia sangat mirip dengan So Ah di drama The Bride of The Water God yang mau mengorbankan dirinya menjadi istri Habaek.

Sabtu

Sabtu sangat mirip dengan karakter Profesor Seo Ji Yoon di Saimdang Light’s Diary. Kemiripan sabtu dan professor Ji Yoon ialah mereka sama-sama cerdas dan terus belajar.

Minggu

Minggu mirip dengan Ma Rin di drama Tomorrow With You. Ma Rin yang setia dan penyayang sangat mirip dengan Minggu yang juga sangat setia terhadap orang yang disayanginya.

(Baca juga: Yuk Kenalan dengan Anggota Justice League dan Kekuatan Supernya. Siapa Favoritmu?)