Selain Payung Teduh, 5 Band Indonesia ini Juga Ditinggal Vokalisnya

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 17 November 2017 | 09:15 WIB
Is, vokalis Payung Teduh, memilih hengkang. (Kinanti Nuke Mahardini)

Tidak pernah diterpa kabar aneh seperti isu perselisihan, 6 band Indonesia ini kehilangan vokalis yang menjadi salah satu ciri khas band tersebut. Berikut 6 band Indonesia yang kehilangan vokalis :

(Baca juga: 4 Fakta Tentang Webdrama Korea Seventeen yang Bikin Nostalgia Masa Sekolah. Dijamin Bikin Baper!)

Vokalis Payung Teduh, Is, atau yang memiliki nama lengkap Mohammad Istiqamah Djamad memilih mundur saat Payung Teduh sedang berada di puncak karir mereka dengan lagu ‘Akad’ yang trending di Indonesia.

Is tidak menyebutkan alasan spesifik mengapa ia memilih mundur, ia hanya menyebutkan bahwa kondisi Payung Teduh baik-baik saja dan tidak ada perselisihan.

Is juga menambahkan bahwa ia memilih untuk pamit dari band yang telah membesarkan namanya.

Publik dikejutkan dengan keluarnya Dea Dalila atau yang akrab disapa Dea dari HiVi! Band yang telah membesarkan namanya dengan lagu Orang Ke 3, Indahnya Dirimu, Heartbeat ini Dea tinggalkan karena alasan pendidikan.

Dea menyebutkan bahwa ia harus mendapatkan gelar sarjana dahulu dan setelah mendapatkannya, ia bebas untuk memilih apakah akan tetap bermusik atau bekerja kantoran.

Kini, Dea lebih memilih untuk melanjutkan passion di bidang musik.

Utopia, band pop-rock di awal tahun 2000an ini sempat menyita pecinta musik tanah air. Single hits Utopua yang berjudul Serpihan Hati, Baby Doll, dan Hujan diterima sangat baik oleh publik Indonesia.

Di tahun 2010, Pia juga bersolo karir. Awalnya kondisi band bisa terurus dengan baik, namun di tahun 2014 Pia memutuskan untuk hengkang dan posisinya sempat digantikan oleh Novi dan Anna.

(Baca juga: Karakter Cewek di Drama Kore Fantasi 2017 yang Mirip Sama Kepribadian Kita)

Naff yang terkenal melalui lagunya Akhirnya Ku Menemukanmu, Kau Masih Kekasihku, dan Terendap Laraku ditinggalkan oleh Ady sang vokalis pada tahun 2010.

Ady lebih memilih untuk bersolo karir dan posisi Ady digantikan oleh Arda.

Band yang terkenal dengan single Rocker Juga Manusia menarik perhatian karena Candil sang vokalis yang nyentrik. Candil memilih mundur di tahun 2008 karena kesibukannya bermain film.

Seurieus juga pernah merilis album V dengan single Cinta Itu Sudah Mati.

Single Sahabat jadi Cinta milik Zigaz sukses menjadi perhatian karena liriknya yang sesuai dengan kondisi anak muda saat itu.

Di tahun 2010, Zian yang merupakan vokalis dari Zigaz memilih untuk mundur dan bersolo karier.  

(Baca juga: 6 Film Indonesia yang Diperankan Jefri Nichol di Tahun 2017. Mana yang Paling Favorit?)