9 Pekerjaan Hits yang Enggak Perlu Pergi ke Kantor! Kamu Tertarik?

By Indra Pramesti, Kamis, 16 November 2017 | 10:58 WIB
Ini dia pekerjaan yang enggak harus pergi ke kantor! (Indra Pramesti)

Zaman sekarang, kerja enggak melulu harus di kantor. Malah, kita bisa bekerja di mana saja tanpa harus dituntut untuk datang ke kantor. Banyak orang memilih pekerjaan ini karena lebih bebas, santai, dan lebih banyak waktu buat travelling.

Kalau tertarik punya pekerjaan seperti ini, kita bisa mempertimbangkan pilihannya berikut lho girls!

(Baca juga: Selain Karena Herpes, Ini Dia 5 Alasan Munculnya Benjolan di Vagina Kita!)

Sekarang siapa pun bisa jadi blogger lho girls, asalkan kita punya keterampilan buat menulis dan selalu konsisten untuk mengisi blog kita dengan konten-konten yang menarik buat pembacanya. Jadi blogger juga harus konsisten terhadap tema dan frekuensi memposting tulisan kita.

Pekerjaan ini juga enggak mengaharuskan kita buat pergi ke kantor nih girls. Malah, jadi fotografer membuat kita bisa hunting foto sekaligus travelling. Seru banget kan?

Freelancer atau pekerja lepas terdiri dari banyak bidang. Mulai dari penulis, penerjemah, editor, illustrator, videografer, dan lain-lain. Serunya pekerjaan ini selain enggak mengharuskan kita buat pergi ke kantor, kita juga bisa santai banget ngerjain pekerjaan kita. Bisa di rumah, café, atau di mana pun senyaman kita. Biasanya kita akan digaji per-proyek. 

Siapa sangka, kalau sekarang, Youtube bisa dijadikan sebagai lahan kerja. Udah banyak banget youtuber-youtuber yang sukses karena pekerjaan ini.

Sama seperti menjadi blogger, menjadi youtuber juga dibutuhkan konsisten yang tinggi. Kita harus menentukan tema dari channel Youtube kita dan konsisten dalam memposting video-video tersebut.