4 Fakta Menarik Tentang The Sacred Riana, Bizzare Illusionist Kontestan Asia's Got Talent dari Indonesia

By Debora Gracia, Kamis, 16 November 2017 | 11:09 WIB
The Sacred Riana (Debora Gracia)

The Sacred Riana yang lahir tahun 1992 ini menjadi salah satu konsestan dari acara pecarian bakat Asia’s Got Talent mengangkat suatu konsep yang unik dan bahkan penampilannya membuat acara tersebut menjadi menyeramkan.

Di usia yang masih muda, The Sacred Riana berhasil menunjukkan penampilannya keren banget! Ini 4 fakta tentang The Sacred Riana, seorang Bizarre Illusionist dari Indonesia.

The Sacred Riana adalah seorang Bizarre Illusionist, lho! Kalau diartikan, Bizarre biasanya berkaitan dengan hal-hal mistis, alam roh, dan alam gaib, sedangkan Illusionist, adalah salah satu jenis sulap yang menggunakan ilusi dan membuat sesuatu yang mustahil seolah-olah benar terjadi.

Karakter The Sacred Riana yang misterius ini ternyata memang karakter asli Riana, Riana yang suka menonton film horor dan segala sesuatu yang berbau horor juga, jadi The Sacred Riana memilih untuk  menggunakan konsep misterius dan horor.

The Sacred Riana sebelum menjadi salah satu kontestan di Asia’s Got Talent pernah menjadi bagian dari acara Hizteria, Stand Up Magician, dan The Next Mentalist. Tetapi karena adanya kendala karena batasan-batasan penyiaran, Riana pun memutuskan untuk vakum selama 3 tahun.

Menurut Bow, Manajer Riana, apabila kita menyebutkan hantu Indonesia seperti kuntilanak, kalau di acara televisi nantinya akan kena teguran dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia), oleh karenanya Riana menggunakan konsep hantu luar. Walaupun sebenarnya, Riana yang memiliki konsep Bizarre Illusionist ini berbau supranatural dan membuat orang lain berpikiran bahwa itu adalah hal gaib.

(Shelby Zakaria)