Ubah 7 Ekspektasi Berlebihan yang Bisa Merusak Hubungan dengan Pacar

By Indra Pramesti, Selasa, 21 November 2017 | 14:15 WIB
Ubah ekspektasi kita yuk biar enggak ngerusak hubungan sama pacar! (Indra Pramesti)

Enggak ada salahnya memang, kalau kita punya ekspektasi atau cita-cita buat sebuah hubungan yang sedang kita jalin. Tapi berekspektasi berlebihan dan cenderung enggak realistis bisa berbalik ngerusak hubungan kita lho.

Enggak ada orang yang sempurna, dan wajar kalau kita melakukan kesalahan. Jadi jangan buru-buru mengharapkan hubungan yang sempurna karena hal tersebut enggak mungkin terjadi.

Meski pun kita sering ngiri ngeliat postingan dua orang yang lagi pacaran di Facebook atau Instagram, toh kita enggak tahu seperti apa sebenarnya di balik hubungan mereka yang ‘terlihat’ bahagia itu.

So, mulai sekarang, yuk ubah ekspektasi berlebihan yang bisa merusak hubungan sama pacar kita!

(Baca juga: 10 Hal Kecil Yang Diam-diam Kita Sukai Dari Gebetan Kita)

Kita sering berpikiran kalau hubungan yang baik adalah hubungan yang bebas konflik. Percayalah girls, punya pemikiran seperti itu termasuk enggak realistis lho.  

Kenyataannya konflik pasti selalu ada dalam pacaran, meskipun kita dan pacar sama-sama cocok satu sama lain. Berantem-berantem dikit wajar lah. Tapi yang paling penting adalah kita dan pacar bisa berargumen dengan cara yang adil dan mampu belajar dari masalah yang telah kita hadapi.

Setiap menjalani hubungan pacaran, kita pasti penginnya pacar bakal selalu memahami kita, apapun yang terjadi. Well, mimpi semua orang sih girls, tapi enggak segampang itu lho prakteknya.

Apalagi kalau kita diem aja dan berharap dia bisa memahami kita. Pacar kita bukan cenayang kaliiii. So, yuk mulai sekarang ubah pemikiran kita ini. Yang namanya pacaran, pasti butuh skill komunikasi antara kedua pihak, buat menciptakan hubungan yang sehat.