Spoiler Alert! 4 Adegan Seram dan Pelajaran Hidup dari Film Keluarga Tak Kasat Mata. Dijamin Bikin Merinding!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 17 November 2017 | 12:15 WIB
Keluarga Tak Kasat Mata (Kinanti Nuke Mahardini)

Film ‘Keluarga Tak Kasat Mata’ rilis pada 23 November 2017. Film yang dibintangi oleh Deva Mahenra, Wizzy, Miller Khan, Aura Kasih, Tio Pakusadewo, Kemal Palevi, Ganindra Bimo, dan Gary Iskak.

Film ini diproduksi oleh Max Pictures dan disutradari oleh Hedy Suryawan. Keluarga Tak Kasat Mata sebelumnya diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Genta, seorang karyawan di Jogja yang pindah kantor menjadi satu ruangan.

Cerita ini sebelumnya viral di Kaskus tahun 2016 dan akhirnya diangkat menjadi sebuah film. Dijamin bikin merinding. Berikut 5 adegan seram sekaligus pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari Keluarga Tak Kasat Mata:

(Baca juga: 5 Kutipan Film Indonesia tentang Kesempatan Kedua. Awas Baper!)

Latar belakang film ini ialah sebuah perusahaan advertising di Jogja, sehingga film ini akan banyak berhubungan dengan alat-alat digital seperti kamera ataupun handycam sebagai alat perekam.

Pada beberapa adegan, Kemal dan Miller sedang melakukan pemotretan dan yang tertangkap bukan orang, namun mereka yang ‘tak kasat mata’. Saat sedang melakukan pemotretan, Kemal juga sering dibuntuti oleh nenek dengan menggunakan mukena.

Selain pada alat digital, tidak jarang mereka yang ‘tak kasat mata’ juga terlihat pada cermin dan berbagai alat yang bisa memantulkan sinar. Mereka menampakkan diri melalui media tersebut.

Enggak menggunakan teknologi yang rumit, namun adegan ini keren abis!

(Baca juga: Kangin 'Super Junior' melakukan Kekerasan Terhadap Pacarnya. Ini Fakta yang Harus Kita Tahu!)

Pada salah satu adegan, Aura Kasih terjebak bersama di mobil dengan ‘mereka yang tak kasat mata’. Ketika Aura Kasih mencoba untuk menengok ke sebelahnya yang ia dapatkan justru sosok wanita berambut panjang yang tersenyum kepadanya.

Dalam film ini enggak cuma ada seremnya aja. Tetapi ada pelajaran hidup yang bisa diambil. Mereka yang tak kasat mata terkadang hanya ingin berkomunikasi dengan kita.

Mereka ingin meminta tolong atau sekedar ingin berteman. Perlu diketahui bahwa dimensi kita dan dimensi mereka berdampingan dan sangat dekat.

(Baca juga: 10 Pasangan Seleb Korea yang Pernah Main Bareng. Cinlok atau Bukan?)