4 Tips Mudah Mengikuti Tren Mismatched Shoes Agar Enggak Terlihat Norak

By Marcella Oktania, Kamis, 23 November 2017 | 09:30 WIB
refinery29.com (Marcella Oktania)

Sempat jadi tren, mismatched shoes ternyata masih digemari sampai sekarang, nih. Sayangnya, kita pasti ragu-ragu mau nyoba karena takut dibilang enggak pantas atau aneh. 

Tapi, dengan panduan yang tepat, kita tetap bisa tampil kece ngikutin tren mismatched shoes ini, lho. Yuk ikuti 4 tips mudah ini!

(Baca juga: Ini 13 Jenis Heels yang Harus Kita Ketahui! Mana Favoritmu?)

Cara paling aman mengikuti tren ini adalah dengan menggunakan warna sepatu yang seimbang, yaitu sepatu hitam dan putih. Warna netral ini memang enggak bakalan membuat tampilan kita aneh, deh.

Kalaupun kita pengin bereksperimen dengan warna sepatu yang bold, pastikan warna pakaian kita tetap harus netral, seperit hitam, putih, atau warna abu-abu. Ini biar perhatian orang-orang tertuju ke sepatu kita dan penampilan enggak terlihat aneh dengan banyaknya warna dalam satu penampilan.

(Baca juga: Hati-hati! 8 Fashion Item Ini Ternyata Bikin Badan Terlihat Lebih Lebar & Berisi)

Cara lain mengikuti tren mismatched shoes adalah dengan mencari sepatu dengan bahan dan model yang sama. Dengan begitu, kita bisa bebas menggunakan warna sepatu yang bold dan terang biar enggak terlalu terlihat aneh.

Percuma warna dan bahan sama, tetapi tinggi sol sepatu kita enggak sama. Selain enggak nyaman dipakai, kita bakal diketawain sama orang, lho. Makanya, pastikan tinggi sepatu kita sama, ya.

(Baca juga: Hindari 7 Kesalahan Packing Baju yang Masih Sering Kita Lakukan)