Ini Penjelasan di Balik Perilaku Sulli di Instagram, Menurut Psikiater Profesional

By Indra Pramesti, Rabu, 22 November 2017 | 13:00 WIB
Kalau mneurut kamu gimana girls? (Indra Pramesti)

Mantan member f(x) yang sekarang terjun ke dunia akting ini memang sering menarik banyak perhatian soal perilakunya di media sosial, terutama Instagram.

Setelah keluar dari f(x), Sulli sering memposting kehidupannya di media sosial dengan bebas. Banyak yang bersyukur karena artis idolanya ini jadi lebih bisa bebas berekspresi, tapi enggak sedikit yang juga mengritik perilakunya.

Dilansir dari Nate, eksekutif direktur Cheongdam Harvard Psychology Center, dr. Choi Myung Ki, diwawancara pendapatnya terkait perilaku dan kepribadian Sulli di media sosial.

Seperti apa penjelasannya, yuk simak artikel berikut!

(Baca juga: 8 Kpop Idol Ini Bocorin Nama Artis yang Pengin Banget Mereka Ajak Kolaborasi)

Menurut dr. Choi Myung Ki, orang sering berpikir kalau media sosial adalah sarana yang plaing mudah digunakan untuk menarik perhatian banyak orang hingga menimbulkan kontroversi, tapi sebenarnya hal ini cenderung mengarah ke sikap impulsif.

Orang yang impulsif jarang berpikir dua kali terhadap suatu hal yang mereka lakukan dan tidak memperhitungkan konsekuensi. Kalau mereka mau mengungkapkan sesuatu, mereka juga akan langsung mengatakannya.

(Baca juga: Yoo So Young, Mantan Member After School, Mengaku Alami Pelecehan Seksual Oleh CEO Agensinya. Ini 4 Faktanya)

Selain impulsif, dr. Choi Myung Ki juga mengatakan kalau perilaku Sulli mengarah ke bentuk perilaku hiperaktif. Menurutnya, orang dengan kecenderungan perilaku ini biasanya kurang bahagia, kurang stabil emosinya, dan gemar bersenang-sennag dengan orang lain.

Sepanjang tahun ini, postingan Sulli di Instagram memang menarik perhatian banyak orang, baik respon yang positif maupun yang negatif. Terlepas dari benar atau tidaknya diagnosa dokter tersebut, banyak fans yang khawatir dengan perilaku Sulli.

(Baca juga: Intip Tipe Cewek Idaman Member WINNER Yuk! Kamu Masuk Kriteria Enggak?)