Cek Berdasarkan Golongan Darah Webtoon yang Cocok untuk Dibaca

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 23 November 2017 | 14:00 WIB
Sound of Your Heart (Kinanti Nuke Mahardini)

Webtoon atau webcomics merupakan komik yang didistribusikan melalui jaringan internet. Dengan kata lain, kita membaca komik melalui smartphone yang didukung dengan jaringan internet yang mumpuni.

Masing-masing webtoon memiliki jalan ceritanya masing-masing, lho. Jika didasarkan pada golongan darah, berikut webtoon yang cocok dibaca berdasarkan golongan darah:

(Baca juga: 7 Tempat Makan Pisang Nugget Kuliner Kekinian Jakarta Wajib Dicoba)

Golongan Darah A memiliki sifat yang serius dan pemikir dalam berbagai hal. Oleh karena itu, golongan darah A akan sangat cocok jika membaca webtoon Dr. Frost yang bercerita tentang trauma masa kecil dan kehidupan masa kini sebagai seorang profesor psikologi.

Golongan Darah AB memiliki kepribadian yang tidak mudah ditebak dan ia juga menyukai pemikiran-pemikiran yang sedikit absurd. Oleh karena itu, golongan darah AB akan sangat cocok jika membaca webtoon Let’s Fight Ghost.

(Baca juga: 8 Scene Film Hollywood yang Dihapus Sebelum Ditayangkan)

Golongan Darah O merupakan tipe yang suka bersosialisasi kapan pun dan di mana pun, termasuk dengan teman-teman sekolahnya. Ia akan sangat cocok jika membaca webtoon Seventeen.

Golongan Darah B akan sangat cocok membaca webtoon ‘Sound of Your Heart’ karena sifat B yang sama kocaknya dengan jalan cerita di webtoon ini. 

(Baca juga: 7 Film Indonesia dengan Cerita Super Menyentuh dan Keren yang Diangkat dari Kisah Nyata)