4 Boyband Kpop yang Comeback Sebanyak Tiga Kali di 2017. Keren!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 23 November 2017 | 05:00 WIB
foto: kpopmap.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Jika dalam satu tahun biasanya sebuah grup kpop comeback sebanyak 2 kali, 4 boyband ini sudah comeback lebih dari tiga kali dalam satu tahun.

Berikut 4 boyband Kpop yang comeback lebih dari tiga kali dalam satu tahun:

(Baca juga: 9 Pekerjaan Unik di Drama Korea. Berminat Jadi Salah Satunya?)

Dalam satu tahun, Highlight comeback sebanyak 3 kali. Mini album pertama yang bernama ‘Can You Feel It?’ keluar pada Maret 2017.

Bulan Mei, Highlight mengeluarkan album repackaged yang bertajuk ‘Calling You’ dan di Oktober, mereka kembali mengeluarkan mini album yang bertajuk Celebrate.

Title track dari masing-masing albumnya ialah: Plz Don’t Be Sad – Calling U – Can Be Better.

SF9 yang berada dibawah agensi FNC Entertainment sudah tiga kali comeback. Mini album pertama rilis pada Februari 2017 dengan judul Burning Sensation.

Bulan April mereka kembali dengan mini album berjudul Breaking Sensation dan comeback kembali pada Oktober dengan mini album yang bertajuk Knights of the Sun.

Title track dari masing-masing album ialah : ROAR – Easy Love – O Sole Mio.

Victon di bawah naungan Plan A Entertainment telah melakukan comeback sebanyak tiga kali. Mini album pertama bertajuk ‘Ready’. Rilis pada Maret 2017.

Agustus, mereka kembali menyapa fans dengan mini album ‘Identity’ dan di November mereka mengeluarkan album berjudul From Victon.

Dari ketiga album tersebut, title track yang paling terkenal dan digemari ialah ‘Eyez Eyez’ dari mini album kedua mereka.

Di bawah Starship Entertainment, Monsta X sudah comeback sebanyak tiga kali dalam satu tahun. Full album mereka rilis pada 21 Maret 2017 dengan nama The Clan pt. 2.5: The Final Chapter.

Bulan Juni, mereka kembali comeback dengan album repackaged yang berjudul Shine Forever dan di November mereka kembali merilis album The Code: Protocol Terminal.

Title track dari masing-masing album ialah Beautiful – Shine Forever – Dramarama. Dramarama berhasil membuat Monsta X meraih first win sejak debut tahun 2015.