Enggak Cuma Dua Kali, 7 Girlband Korea Ini Comeback 3 Kali di 2017. Ada Idola Kamu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 23 November 2017 | 07:15 WIB
Red Velvet rilis video klip 'Peek-A-Boo' (Kinanti Nuke Mahardini)

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh idol kpop untuk memanjakan fans atau fanservice.

Jika biasanya grup kpop comeback satu hingga dua kali, idol kpop ini comeback hingga tiga kali dalam satu tahun di 2017. Berikut 6 girlband yang comeback sebanyak tiga kali dalam satu tahun:

(Baca juga: 8 Seleb Korea ini Punya Fobia Unik yang Mungkin Kamu Enggak Tahu)

GFRIEND sepanjang tahun 2017 sudah comeback sebanyak tiga kali. Mini album Gfriend berjudul The Awakening dengan lead single Fingertrip rilis pada Maret 2017.

Comeback lagi dengan mini albumnya Parallel dengan title track Whisper. Terakhir Gfriend mengeluarkan album repackaged berjudul Rainbow dengan title track Summer Rain.

Berada di bawah naungan Happy Face Entertainment, Dream Catcher telah comeback sebanyak tiga kali dalam 2017. Mini album pertama di Januari bertajuk Nightmare.

Bulan April, mereka kembali mengeluarkan mini album repackaged yang bertajuk Fail Asleep In The Mirror. Pada juli, Dream Catcher juga kembali mengeluarkan mini album bertajuk Prequel. Title track dari ketiganya ialah Chase Me – Good Night – Fly High.

DIA yang berada di MBK Entertainment sudah tiga kali mengeluarkan album dan mini album. April 2017 mereka mengeluarkan album yang berjudul YOLO dengan single andalannya Will you go out with me.

Bulan Agustus, mereka mengeluarkan mini album ketiga yang bertajuk Love Generation dengan single hits yang berjudul E905 (Can’t stop). Di Bulan Oktober, DIA mengeluarkan mini album repackaged yang berjudul Present dengan single andalan Good Night.

Di bawah naungan DSP Media, April comeback dengan mini album ketiga bertajuk Prelude dengan single andalan April Story. Satu bulan kemudian, April mengeluarkan album dan single yang berjudul MayDay.

September, April merilis mini album keempatnya yang berjudul Eternity dengan lead singlenya Hold My Hand.

Sonamoo yang merupakan bentukan TS Entertainment harus bekerja keras di tahun 2017. Januari Sonamoo rilis album dan single yang bertajuk I Think I Love You.

Juli 2017, mereka merilis single Happy Box part 1 dengan single Friday Night. Tiga bulan kemudian, mereka kembali merilis mini album Happy Box Part.2 dengan single I (Knew It).

Sepanjang tahun 2017, TWICE telah comeback sebanyak tiga kali. Februari mereka comeback dengan singke Knock Knock yang masuk pada album Twicecoaster Lane 2.

Mei 2017, mereka comeback dengan mini album dan single Signal. Kemudian pada bulan juni TWICE debut di Jepang dengan single andalannya seperti Like Ohh-Ah, Cheer Up, dan TT. 30 Oktober, dengan title track Likey, TWICE merilis full album yang bertajuk Twicetagram. Salut!

Tahun 2017, Red Velvet comeback sebanyak tiga kali. Bulan Februari, Red Velvet merilis mini album keempat Rookie.

Lima bulan kemudian, Red Velvet merilis single Red Flavor di mini album The Red Sumer dan di bulan November mereka merilis full album kedua Perfect Velvet dengan single andalan Peek-A-Boo.