10 Lagu Korea Paling Romantis dari Penyanyi Solo. Mana Favoritmu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 27 April 2018 | 01:00 WIB
foto: twitter.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Enggak hanya dari boyband yang bisa menciptakan lagu romantis, tetapi idol kpop solo ini juga bisa menciptakan lagu romantis yang jadi teman kita saat jatuh cinta ataupun saat kangen pasangan. Berikut 10 lagu Korea romantis yang bisa jadi teman kita:

(Baca juga: Punya Nama Asli Unik, 8 Sleeb Kpop ini Menggunakannya Sebagai Nama Panggung. Ada Idola Kamu?)

Lagu Yoon Mirae ini menceritakan tentang seseorang yang meskipun enggak bisa menyentuhnya, namun ia akan berusaha selalu menjaga hati untuk orang terkasih. Lirik yang bikin baper ialah: “even if I can’t feel you, I can love you.”

Lagu Friday ini cocok banget didengerin sama pasangan LDR yang hanya bisa bertemu dengan pacarnya di weekend aja. Dari senin sampai Jumat mereka sibuk oleh pasangan masing-masing, sedangkan Jumat menjadi hari yang paling dinantikan oleh pasangan yang LDR. “It’s too hard to wait till the weekend.”

Buat yang LDR, lagu ini juga jadi salah satu lagu yang paling romantis. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang selalu mengkhawatirkan pasangannya di mana pun, kapan pun dan berharap mereka segera bertemu di rumah. “I just need you to be okay.”

Lagu Zico ‘Block B’ ini enggak kalah romantis. Lagu ini bercerita tentang seseorang seorang cowok yang nembak ceweknya dan bilang kalau mereka berada di satu hati dan cinta yang sama. “If our hearts are the same.”

Lagu Taeyang ‘Bigbang’ ini juga salah satu lagu yang romantis. Lagu ini menceritakan tentang seorang cowok yang bisa dengan jelas menggambarkan bagaimana kekasihnya. “I can still feel you.” Romantis banget ya!

Heaven dari Ailee jadi salah satu lagu yang paling romantis. Lagu ini menceritakan tentang seorang cewek yang bahagia karena ia memiliki cowok yang selalu melindunginya. “You protect me by me side. You are my heaven.”

Lagu dari Hyomin ini memiliki makna bahwa si cowok yang bersama dia merupakan pelengkap bagi hidupnya. Hidup si cewek semakin lengkap dengan adanya kehadiran si cowok. Bagi si cewek, ia juga merasa menjadi gold yang bersinar.

Meskipun judulnya Eat, lagu ini menjadi sangat romantis. Lagu ini bercerita tentang seorang cowok yang sangat menyukai si cewek dan ingin memeluk si cewek dengan erat. “I miss you and I wanna hug you.”

Makna dari lagu ini sangat dalam, namun simple. Inti dari lagu ini ialah tidak ada hal lain yang bisa mengungkapkan rasa sayang si cowok terhadap pasangannya kecuali I love you.

Lewat lagu Starlighgt, Taeyeon ingin mengungkapkan bahwa cowok yang ia suka merupakan starlight buat dirinya dan si cowok bakal selalu bersinar di hati Taeyeon. “You are my starlight, shine on my heart.”