6 Cerita Haru Seleb Korea Setelah Menyelesaikan Ujian Masuk Universitas

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 24 November 2017 | 06:00 WIB
doyeon (Kinanti Nuke Mahardini)

Yeay! Selamat kepada seleb Korea yang sudah menyelesaikan ujian masuk universitas di tahun 2017. Gempa di Pohang, Gyeongsang Utara, Korea Selatan membuat ujian masuk perguruan tinggi yang semula dijadwalkan tanggal 15 November diundur menjadi 23 November 2017.

Meskipun ujian sempat diundur, namun tetap berlangsung dengan lancar tanpa halangan apa pun. Setelah berhasil menyelesaikan ujian masuk perguruan tinggi, seleb kpop menceritakan pengalaman mereka.

Berikut 6 cerita haru masing-masing seleb kpop yang telah menyelesaikan ujian masuk universitas:

(Baca juga: Daftar 7 Seleb Korea yang Diterima Masuk Universitas atau Masih Menunggu Pengumuman di Tahun 2017)

Member Cosmic Girls ini mengatakan bahwa ia lega dan amat senang bisa melewati ujian masuk universitas, meskipun ia tidak yakin dengan hasilnya karena sejujurnya ia bisa mengerjakan ujian dengan lebih maksimal.

Dayoung juga berpesan agar kita membuat kenangan yang indah bersama teman masa SMA sebelum berpisah.

Sama seperti Dayoung, Yeoreum juga baru mengikuti ujian masuk universitas. Baginya, ujian tersebut membuat ia gugup karena soal yang diberikan.

Namun, ia puas mengerjakan ujian tersebut dan berharap ia beserta seluruh orang yang mengikuti ujian bisa lulus atau diterima. Amin!

Tidak berbeda dengan Yeoreum, ia juga sangat gugup menghadapi ujian. Namun, ia merasa cukup maksimal dalam mengerjakan soal.

Ia merasa harus beritirahat, makan enak, dan bersenang-senang setelah ujian. Ada yang begini?

(Baca juga: Perbadingan Karakter di Drama Korea, Film Indonesia, dan Film Hollywood. Mana yang Paling Keren?)

Mantan kontestan ‘Kpop Star 6’ dan trainee ‘MIXNINE’ ini mengatakan bahwa ia sangat senang karena ujian masuk perguruan tinggi akhirnya berakhir.

Tidak mudah untuk membagi waktu antara belajar dan latihan karena ia seorang trainee. Ia sangat terharu dan berharap peserta ujian masuk universitas bersama dirinya bisa diterima.

Maknae ‘VICTON’ ini mengungkapkan bahwa ia merasa sangat lega karena sudah berusaha mengerjakan setiap soal ujian dengan baik dan benar. Subin mengaku bahwa ia gugup.

Tidak lupa Subin juga mengungkapkan rasa terima kasih yang setulus-tulusnya pada ALICE (fandom Victon) yang telah mendukungnya.

Melalui agensinya, Fantagio, Doyeon mengungkapkan bahwa ia sangat gugup menghadapi ujian masuk universitas. Namun, kini saatnya berdoa agar hasilnya maksimal dan yang terpenting jangan lupa luangkan waktu bersama keluarga.  

(Baca juga: 4 Lukisan Misterius di Dunia yang Katanya Bisa Bergerak)