Karena Pengalaman Mengerikan di Masa Lalu, 6 Seleb Korea Ini Mengalami Trauma Hingga Sekarang

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 8 Maret 2018 | 12:30 WIB
Taeyeon (Kinanti Nuke Mahardini)

Tidak dapat dipungkiri pasti masing-masing dari kita pasti mengalami sebuah insiden yang menyebabkan trauma tersendiri hingga hari ini. Bukan hanya kita, namun seleb kpop ini memiliki trauma karena insiden masa lalu yang mengerikan.

Dilansir dari koreaboo.com, berikut 6 seleb kpop yang memiliki trauma karena insiden masa lalu yang pernah mereka alami:

(Baca juga: 8 Seleb Korea Ini Punya Fobia Unik yang Mungkin Kamu Enggak Tahu)

Taeyeon memiliki trauma terhadap kamera. Ia trauma karena sudah terlalu sering berada di depan kamera dari saat ia kecil hingga dewasa.

Kamera seolah-olah memiliki mata yang mengawasinya, namun Taeyeon berhasil mengatasi rasa takutnya itu dan bersikap profesional.

Luhan ternyata memiliki trauma terhadap ketinggian.

Dilansir dari soompi.com, Luhan trauma akan ketinggian karena di masa lalu, ia terlalu sering berpergian menggunakan pesawat dan lama kelamaan ia tidak nyaman dengan kondisi tersebut dan akhirnya mengalami trauma.

Dason mengalami trauma terhadap berat badan dan diet berlebih. Ia sangat takut apabila berat badannya naik. Hal tersebut disebabkan karena diet ketat yang pernah ia jalani.

(Baca juga: 6 Cerita Haru Seleb Korea Setelah Menyelesaikan Ujian Masuk Universitas)

Sulli memiliki trauma terhadap air dan kedalaman. Ia sangat takut terhadap air karena pernah tenggelam saat masih muda.

Ia mengatakan bahwa ia pernah menantang untuk menyelam dan nyatanya ketakutannya makin menjadi sejak saat itu.

Park Jiyoon sangat takut terhadap lingkungan sosial yang banya orang baru ia kenal. Ia sangat takut karena saat masih muda ia mendapatkan teror karena dirumorkan dengan Kang Ta.

Ia juga di-bully habis-habisan. Hal itulah yang menyebabkan ia menjadi trauma.

Sunny sangat takut terhadap bunyian keras. Ia juga takut terhadap kembang api. Bunyi-bunyian keras membuat Sunny mengingat senjata dan bom di Perang Gulf, Kuwait saat ia masih kecil. 

(Baca juga: 10 Drama Korea yang Seru Ditonton Bareng Keluarga Saat Long Weekend)