4 Tips Makeup Mudah untuk Mata yang Enggak Simetris

By Marcella Oktania, Minggu, 26 November 2017 | 10:15 WIB
totalbeauty.com (Marcella Oktania)

Merasa mata kanan dan kiri kita enggak simetris? Penggunaan eyeshadow dan eyeliner jadinya bakalan susah, karena terlihat enggak rata. Tapi, kita enggak perlu lagi merasa pusing, nih. Ini 4 tips yang harus kita praktekkan biar makeup mata kita jadi perfect!

(Baca juga: Lavender Eyeshadow Lagi Hits, Ini 8 Rekomendasi Produknya!)

Penggunaan eyeshadow bisa membantu membuat mata kita terlihat lebih simetris, lho. Caranya, kita bisa menggunakan sedikit warna putih di bagian dalam mata untuk mata yang kecil, sekaligus memberikan eyeshadow sedikit lebih tinggi dari kelopak mata kita untuk menyeimbangkan dengan mata yang besar.

Seimbang adalah kunci utama makeup mata yang enggak simetris. Makanya, pemakaian eyeliner juga harus seimbang, mengikuti bentuk mata kita. Pakaikan eyeliner dengan tebal untuk mata kecil kita dan eyeliner tipis di mata besar kita. Dengan begitu, mata kita bakalan terlihat seimbang, deh!

(Baca juga: Yuk Coba 5 Langkah Mudah Membuat Cat Eye dengan Sempurna!)

Bulu mata juga berperan besar dalam membuat mata yang lebih seimbang. Jepit bulu mata kita lebih lama untuk mata yang lebih kecil. Kita juga bisa membuat penjepit bulu mata kita panas, agar hasilnya jadi lebih dramatis.

Caranya, jepit penjepit bulu mata di lutut kita selama makeup agar perlahan-lahan memanas. Jangan pernah menggunakan hair dryer untuk memanaskan penjepit bulu mata, ya! Ini bisa bikin bulu mata kita rontok dan enggak sehat.

Biar bulu mata kita makin kece dan mata makin simetris, maskara harus banget digunakan, nih. Coba gunakan maskara dengan efek memanjangkan bulu mata pada mata kecil kita biar terlihat lebih besar.

(Baca juga: Untuk Pemula, Ini 8 Langkah Memakai Maskara Agar Enggak Belepotan!)