Cari Tahu Brush Foundation yang Cocok Sesuai Tampilan Makeup!

By Marcella Oktania, Kamis, 28 Desember 2017 | 11:30 WIB
Ternyata, setiap brush bisa membuat tampilan makeup berbeda, lho! (Marcella Oktania)

Karena foundation sangat dibutuhkan untuk membuat wajah jadi flawless, kita perlu memberi perhatian penuh terhadap alat untuk mengaplikasikannya, nih. Pemilihan brush yang tepat juga bisa menentukan foundation kita, lho. Misalnya, kalau kita pengin coverage yang tinggi, kita perlu memakai brush tertentu agar hasilnya lebih maksimal.

Nah biar enggak bingung lagi, mendingan langsung simak, yuk tipe brush foundation yang cocok sesuai tampilan makeup yang kita inginkan!

(Baca juga: Rekomendasi 7 Brush Lokal yang Bikin Makeup Kita Kelihatan Flawless)

Tipe brush makeup ini cocok banget buat kita yang pengin foundation low coverage jadi tampak memukau di kulit kita. Jadi, walaupun kita punya foundation dengan low coverage, kita tetap bisa tampil natural sekaligus mulus dengan angled brush ini.

Buat kita yang butuh makeup tebal dan tahan lama, flat brush bisa jadi pilihan kita, nih. Apalagi kalau menggunakan foundation cair dan butuh high coverage.

(Baca juga: 5 Essential Makeup Brush yang Harus Dimiliki oleh Pemula)

Seperti namanya, powder brush memang paling cocok digunakan untuk menyapukan foundation dengan bahan bubuk. Coba cari brush paling bulat, besar, dan fluffy yang bakal bikin tampilan foundation di wajah kita flawless!

Alat makeup satu ini memang lagi jadi primadona. Tapi tahu enggak kalau ternyata beauty blender bakalan bagus banget kalau kita pengin tampilan medium-high coverage yang bisa tetap terlihat natural dan menyatu pada kulit kita. Beauty blender juga cocok banget buat kita yang punya kulit kering, lho.

(Baca juga: Buat Pemula, Ini Fungsi 11 Brush Makeup yang Harus Kita Tahu & Rekomendasi Produknya)