Sering Diledek Teman Karena Jomblo? Tanggapi dengan 4 Jawaban Keren Ini!

By Indra Pramesti, Sabtu, 25 November 2017 | 15:00 WIB
Tanggapi ledekan teman dengan jawaban keren ini! (Indra Pramesti)

Di masa remaja, punya status jomblo adalah hal yang wajar. Sayangnya, hal itu bisa dijadikan bahan teman-teman kita buat ngeledekin. Kalau kau sering dibilang cupu karena masih jomblo atau semacamnya, tanggapi ledekan tersbut dengan 4 jawaban keren ini!

(Baca juga: 4 Fakta Penting yang Wajib Kita Tahu Dari ‘16 Days Of Activism’, Gerakan Melawan Kekerasan Berbasis Gender)

Ketika sekolah, cowok yang kita kenal enggak terlalu banyak, begitu pun dengan karakter cowok yang jumlahnya masih terbatas. Enggak heran kita belum nemuin cowok yang pas. Toh sebagai gantinya kita bisa punya banyak teman cowok sehingga pengetahuan kita soal cowok jadi bertambah banyak.

Duh, banyak banyak banget drama terkait cowok dan cinta-cintaan di sekolah. Namun karena enggak punya pacar, kita jadi terhindar dari drama ini.

(Baca juga: Trik Nge-Chat Asik Buat PDKT Sama Cowok Cuek)

Usia remaja adalah saat yang tepat untuk mengeksplorasi kemampuan kita, serta mencaitahu bakat dan kelebihan. Karena enggak butuh waktu untuk baper atau galau akibat sikap pacar. Sebagai gantinya, kita bisa pilih berkegiatan di ekskul atau organisasi sekolah.

Saat sekolah, kita cenderung menomorsatukan pacar daripada teman, keluarga, atau pun pelajaran di sekolah. Padahal masa sekolah adalah saat yang tepat untuk membangun persahabatan. Dengan menjomblo kita jadi bisa temenan dengan banyak orang dan lebih sayang keluarga deh.

(Baca juga: Bongkar Arti Kenapa Cowok Cepat, Lama, atau Enggak Pernah Balas Chat WhatsApp Kita)