Musuh dalam Selimut Itu Nyata! Yuk Kenali 5 Ciri-cirinya, Jangan Sampai Kita Jadi Korban!

By Indra Pramesti, Senin, 27 November 2017 | 12:15 WIB
Jangan smapai kita jadi korbannya! (Indra Pramesti)

Punya banyak teman pasti jadi impian banyak orang. Tapi di antarateman-teman kita itu, mungkin ada yang cuma tampak baik doang, tapi niatnya enggak sejalan. Mereka ini disebut musuh dalam selimut. Bukan maksudnya curigaan, tapi waspada sama musuh dalam selimut penting lho girls, tujuannya supaya kita enggak disakiti lebih dalam lagi. Yuk kenali 5 ciri-ciri musuh dalam selimut. Jangan sampai kita jadi korbannya ya girls.

(Baca juga: Kenali Klamidia, Infeksi Menular Seksual yang Bisa Terjadi Pada Remaja)

 

Dia mungkin terlihat super perhatian dan selalu ada buat kita. Tapiii, saat kita pengin curhat masalah penting yang butuh dukungan dia, dia akan mengeluarkan berbagai alasan yang justru menjatuhkan mental kita.

Saat kita mencoba memperbaiki diri, misalnya menurunkan berat badan, belajar bahasa asing atau ikut ekskul baru, dia akan berusaha menggagalkannya. Caranya? Dengan membujuk kita meninggalkannya atau melakukan hal lain.

Dia selalu menghindar setiap kali kita membicarakan kesuksesan yang kita raih. Paling menanggapi seadanya dan langsung coba ganti topik lain.

Saat kita menghadapi kesulitan, dia memang selalu ada, tapi bukan coba memberi solusi, dia justru mengeluarkan berbagai macam dugaan yang akan bikin kita panik.

Dia lebih sering mengontrol kita untuk lebih dekat ke hal negatif dan selalu membuat kita merasa buruk tentang diri kita sendiri. Padahal sahabat yang baik akan selalu membuat kita merasa nyaman dan bahagia dengan diri kita sendiri, bukan sebaliknya.

(Baca juga: Sering Diledek Teman Karena Jomblo? Tanggapi dengan 4 Jawaban Keren Ini!)