10 Idol Kpop Cowok Berpostur Tubuh Mungil Tapi Punya Suara Luar Biasa. Kecil-kecil Cabe Rawit!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 29 Januari 2018 | 14:30 WIB
foto: kpopmap.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Sering dengar istilah kecil-kecil cabe rawit? Kayaknya istilah ini cocok disematkan pada 10 kpop idol ini.

Meskipun punya postur tubuh yang enggak tinggi, tetapi suara idol kpop ini bakal bikin kita mikir dua kali kalau mau ngejek postur tubuh mereka karena suara mereka yang berkebalikan dengan postur tubuhnya.

Berikut 10 idol kpop berpostur mungil dengan suara luar biasa:   

(Baca juga: 5 Rekomendasi Lagu Barat Penghilang Rasa Bete dari Yoriko Angeline. Wajib Didengerin!)

Taeyang ‘Bigbang’ 

Taeyang hanya memiliki tinggi badan 173cm dan ia cukup pendek diantara member ‘Bigbang’ lainnya. Sebagai contoh, T.O.P memiliki tinggi badan 182 cm dan GD memiliki tinggi badan 177 cm. Meskipun mungil, namun Taeyang membuktikan bahwa tingg badan enggak berpengaruh dengan suaranya.

Ia sudah mengeluarkan setidaknya tiga album studio dan sembilan single. Album keduanya, Rise, berhasil meraih rekor sebagai penyanyi kpop solo tertinggi di Billboard 200 dengan single utamanya, Eyes Nose Lips.

Ryeowook ‘Super Junior’

 

Ryewook hanya memiliki tinggi badan 173 cm dan paling pendek diantara member Super Junior. Namun, ketika ia mengeluarkan solo album dengan title track ‘The Little Prince’ di tahun 2016, single ini jadi instant hit.

Jimin ‘BTS’ 

Memiliki tinggi hanya 173,6 cm, Jimin jadi sering diejek oleh member BTS yang lain. Tetapi dengar dulu suaranya, lembut dan bikin tenang!

Jonghyun ‘SHINee’ 

Member paling mungil di SHINee, Jonghyun hanya memiliki tinggi badan sekitar 171 cm. Meskipun bertubuh mungil, namun talentanya enggak boleh diragukan.

Jonghyun menyanyi single untuk beberapa drama seperti Who Are You: School 2015 dan Oh My Venus. Ia juga merilis album 4 mini album solo dan 7 single.

Enggak ketinggalan, ia sudah menulis setidaknya 60 lagu untuk penyanyi lain seperti View untuk SHINee; Playboy untuk EXO; dan Pretty Boy untuk Taemin.

Yang Yoseob ‘Highlight’ 

Yoseob hanya memiliki tinggi 170cm, namun ia jadi main vocalist di Highlight. Buka cuma itu, ia juga penulis lagu di Highlight dan berkontribusi pada OST ‘All my Love’ dan ‘My Princess’.

(Baca juga: Urutan Golongan Darah yang Paling Gampang Terjebak Nostalgia. Kamu Urutan Berapa?)

Woozi ‘SEVENTEEN’ 

Kalau idol yang satu ini udah enggak perlu diragukan bagaimana bakatnya. Tingginya memang hanya 164cm dan paling pendek di grup, selain menyanyi ia juga composer yang hebat bagi grupnya maupun orang lain.

D.O ‘EXO’ 

Tebak berapa tinggi D.O? Ia hanya 173cm. Jika dibandingkan dengan Chanyeol yang 185cm, bisa dibilang D.O kalah jauh. Meskipun begitu, siapa sangka D.O jadi main vocalist di EXO.

Bakat lainnya ialah: dia memenangkan kompetisi menyanyi saat SMA, menyanyi pada soundtrack My Annoying Brother, dan berkolaborasi dengan girlband ‘f(x)’

Jinhwan ‘iKON’ 

Enggak selisih jauh sama Woozi, tingginya hanya 165cm, namun suaranya adem dan bisa bikin eargasm. Sebelum debut, ia memenangkan reality show WIN: Who Is Next.

Bukan cuma itu, dia juga bisa menyanyi dalam 4 bahasa yang berbeda yakni Jepang, Inggris, Korea, dan Cina.

Eunkwang ‘BTOB’ 

Member paling tua di BTOB tetapi paling pendek! Meskipun begitu, Eunkwang merupakan main vocalist di BTOB dan sempat mengikuti beberapa variety show seperti King of Masked Singer dan Duet Song Festival. Suaranya berhasil memukau penonton.

Ha Sung Woon ‘Wanna One’ 

Infinite Challenge Tiny Party.

(Baca juga: Cek Golongan Darah yang Paling Gampang Diajak Balikan Sama Mantan!)