Timeline Hubungan Pangeran Harry & Meghan Markle Sampai Bertunangan. Awas Baper!

By Debora Gracia, Sabtu, 19 Mei 2018 | 07:46 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Debora Gracia)

Pangeran Harry mengikuti jejak kakaknya, Pangeran William, yang mencari pasangan hidup bukan dari kalangan bangsawan. Meghan Markle, yang sekarang sudah resmi jadi tunangan Pangeran Harry adalah seorang aktris Amerika. Tapi sebentar lagi ia akan menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris.

Hubungan Pangeran Harry dan Meghan yang berlangsung 17 bulan akhirnya akan masuk ke jenjang lebih serius. Ini timeline hubungan Pangeran Harry dan Meghan Markle sampai akhirnya sudah bertunangan. Awas ya jadi baper!

31 Oktober 2016 - Sunday Express mengungkap berita kalau Pangeran Harry diam-diam sudah menjalin hubungan dengan aktris dari serial Suits, Meghan Markle. Melihat sepak terjang kisah cinta Pangeran Harry, inilah yang paling serius dan menurut sumber mereka terlihat saling menyayangi.

1 November 2016 - Harry dan Meghan merayakan pesta Halloween bersama di Kanada, di mana Meghan tinggal di Toronto selama ia syuting Suits. Dilansir dari People, Harry juga sudah mengenalkan Meghan pada ayahnya, Pangeran Charles. Bukti kalau dia serius, nih!

8 November 2016 - Media berlomba-lomba untuk memburu kebenaran hubungan Harry dan Meghan. Sampai ada kejadian ibunya Meghan harus berhadapan dengan fotografer yang dianggap mengganggunya. Karena melihat ini, Pangeran Harry merilis pernyataan pada media bahwa hubungannya dengan Meghan bukan sebuah permainan yang harus dimenangkan. Ia berkata kalau dirinya butuh privasi. 7 Desember 2016 - Meghan tertangkap paparazzi sedang memakai sebuah kalung dengan inisial "M" dan "H". Artinya, Meghan dan Harry, kan, ya? Sweet!

(Baca juga: 12 Peraturan Mengejutkan Bagi Keluarga Kerajaan yang Bahkan Ratu Pun Enggak Bisa Menghindarinya)

14 Desember 2016 - Meghan Markle jadi nama aktris paling dicari di Google selama tahun 2016. Menjelang natal, Pangeran Harry dan Meghan terlihat lagi membeli pohon natal bersama.

20 Desember 2016 - Ratu Elizabeth II mendukung hubungan cucunya dan Meghan. Ia juga mengatakan bahagia karena Harry punya hubungan yang romantis. 4 Januari 2017 - Pangeran Harry sudah bertemu ayahnya Meghan dari 6 bulan yang lalu. Kakak tiri dari Meghan, Thomas Markle Jr. membenarkan hal tersebut dan bilang ayahnya senang dengan hubungan Meghan dan Harry.

(Baca juga: Bukti Cinta Sejati Itu Ada, 9 Orang 'Biasa' Ini Menikah dengan Keluarga Kerajaan)

15 Januari 2017 - Pangeran Harry mengenalkan Meghan pada kakak iparnya, Kate Middleton dan Putri Charlotte. Makin dekat dengan keluarga kerajaan, nih!

13 April 2017 - Pangeran Harry terbang ke Toronto agar bisa merayakan hari Paskah bersama Meghan. Keesokan harinya, Meghan terlihat memakai cincin dengan inisial "H".

7 Mei 2017 - Untuk pertama kalinya, Harry dan Meghan menunjukkan kemesraan saat menghadiri Audi Polo Challenge di Ascot, Inggris.

20 Mei 2017 - Meghan dan Harry mendatangi pesta pernikahan Pippa Middleton. Ini jadi kali pertama kedua tampil resmi di depan publik. 5 September 2017 - Meghan curhat tentang hubungannya dengan Pangeran Harry lewat wawancaranya dengan Vanity Fair. Dia mengatakan lagi menikmati hubungannya dengan Harry dan masih menyimpan semua untuk privasi keduanya. Tapi, akan ada waktunya bagi mereka untuk mengumumkan lewat publik.

25 September 2017 - Pangeran Harry dan Meghan tampil bersama dalam acara Wheelchair Tennis di Invicitus Games. Keduanya terlihat romantis!

27 November 2017 - Pangeran Charles mengumumkan pertunangan resmi anaknya, Harry dan Meghan. Keluarga kerajaan menyambut berita ini dengan bahagia. Cincin tunangan Meghan terdiri dari tiga buah berlian, yang dua di antaranya adalah koleksi dari mendiang Putri Diana, lho. Fyi, Harry melamar Meghan tiba-tiba saat mereka lagi makan ayam panggang bersama. Congrats!