8 'Dongsaeng Rasa Oppa' di Drama Korea yang Bikin Jatuh Hati!

By Kinanti Nuke Mahardini, Minggu, 27 Mei 2018 | 02:00 WIB
foto: soompi (Kinanti Nuke Mahardini)

Istilah ahjussi rasa oppa jadi istilah yang paling populer. Istilah ini disematkan kepada mereka yang berusia 30 tahun tetapi masih cocok dijadiin pacar.

Selain ahjussi, ada juga dongsaeng rasa oppa. Dongsaeng dalam drama ini ialah mereka yang berusia lebih muda dibanding lead female, namun bisa bikin kita jatuh cinta. Berikut 8 karakter dongsaeng rasa oppa yang bikin jatuh hati:

(Baca juga: Ternyata, 8 Pasang Seleb Kpop Ini Lahir di Tanggal yang Sama. Ada Idola Kamu?)

Dalam drama The Time We Were Not in Love, Sung Jae yang diperankan oleh L ‘Infinite’ terjebak kisah cinta dengan Oh Ha Na (Ha Ji Won). Jarak usia antara keduanya mencapai 14 tahun tetapi Sung Jae tetap bisa berakting ketika ia mencintai seorang noona.

Dalam drama Hospital Ship, Ha Ji Won yang berperan sebagai Song Eun Jae kayaknya terlibat cinta dengan dongsaeng yang jauh lebih muda dibanding dirinya, yakni Kang Min Hyuk ‘CN BLUE’ yang berperan sebagai Kwak Hyun.

Kwak Hyun dokter muda yang jatuh cinta dengan dokter senior di rumah sakit yang terletak di atas kapal. Jarak usia keduanya mencapai 13 tahun lho!

Cowok kelahiran 1997 ini beradu akting dengan Joo Da Young dalam drama My Secret Recipe. Drama tersebut menceritakan tentang seorang idol yang membantu mahasiswi untuk menemukan cinta sejatinya.

Rapper dan aktor ini pernah bermain di beberapa drama seperti Goblin, Twenty Again, Romantic Doctor, dan The Best Hit. Penampilannya dalam drama Twenty Again berpasangan dengan NaEun ‘APINK’. Meskipun lebih muda, kita tetep pengin manggil ‘oppa’!

(Baca juga: 10 Aktris Korea 'Ahjumma Rasa Noona' yang Bikin Banyak Dongsaeng Jatuh Hati)

Lee Seo Won pernah bermain dalam beberapa drama seperti Uncontrollably Fond, The Liar and His Lover, dan The Awl.

Di Uncontollably Fond, Seo Won berperan sebagai Noh Jik. Noh Jik merupakan adik dari No Eul yang diperankan oleh Suzy.

Meskipun peran Lee Seo Won tidak banyak, namun ia sukses memperlihatkan perhatiannya ke kakak perempuannya yang bikin kita jadi pengin punya adik cowok atau oppa macam Lee Seo Won.

Jung Chan Woo yang merupakan member boyband ‘iKON’ ini baru berusia 19 tahun. Chanwoo terkenal berkat penampilannya di drama The Great King Sejong dan sebagai Lee Minho saat kecil dalam drama Boys Over Flowers.

Lead male dari drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo yang berperan sebagai atlet renang ini beradu akting bersama Lee Sung Kyung atau Bok Joo yang usianya lebih tua darinya. Nam Joo Hyuk ini beneran dongsaeng rasa oppa! Usianya baru 23 tahun, lho.

Yeo Jin Goo berperan sebagai Jung Jae Min dalam drama Orange Marmalade. Meskipun sama-sama berperan sebagai anak SMA, nyatanya Baek Ma Ri yang diperankan oleh Seolhyun ‘AOA’ lebih tua 2 tahun darinya.

(Baca juga: Kim Tae Hee & 9 Aktris Korea Ini Umurnya di Atas 30 Tahun Tapi Masih Terlihat Kayak Anak SMA)