7 Gosip Mengerikan yang Hampir Menjatuhkan Karier Seleb Kpop. Kejam Banget!

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 10 Februari 2018 | 13:20 WIB
foto: allkpop.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Rumor menjadi salah satu hal yang pasti datang menghampiri seleb kpop. Rumor tersebut muncul dari “omong kosong” seseorang dan beredar dari mulut ke mulut.

Rumor bakal hilang seiring dengan waktu, namun beberapa di antaranya rumor tersebut muncul karena anti-fans yang menciptakan dan melekat cukup lama di seleb kpop ini.

Bukan hanya itu, rumor-rumor yang muncul ini juga hampir bikin karier mereka berakhir. Berikut 7 gosip mengerikan yang hampir menjatuhkan karier seleb kpop.

(Baca juga: Sama Seperti Kita, 9 Kpop Idol Ini Juga Punya Kebiasaan Tidur yang Unik)

Pada tahun 2013, bisa dibilang IU sedang berada di puncak kariernya. Di tahun tersebut, ia membintangi drama Korea You’re The Best dan mengeluarkan album repackaged Modern Times.

Di tengah kesuksesannya, IU justru diterpa rumor aneh. Ia dikabarkan akan menikah dengan anggota boyband terkenal.

IU tidak tinggal diam, bersama agensinya, ia bahkan meminta polisi melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku yang menyebarkan rumor tersebut.

Pada tahun yang sama, 2013, Seungyeon dikelilingi rumor yang menuduh dirinya merayu dan “tidur” dengan pejabat entertainment di Korea agar kariernya membaik.

Rumor yang berhembus kencang banget, bahkan sampai ke telinga orang tua Seungyeon. Kejam banget ya!

Awal tahun 2014, Sulli dikabarkan hamil dengan salah satu idol kpop. Bukan hanya itu, tiba-tiba juga muncul banyak foto yang memperlihatkan Sulli mengunjungi klinik kehamilan.

Rumor tersebut tidak terbukti sampai sekarang tapi sayangnya Sulli sudah mendapatkan “cap” negatif.

(Baca juga: Punya Chemistry Kuat Pas Main Drama, Sayang Aslinya 10 Seleb Korea Ini Enggak Pacaran)

Park Bom mendapatkan dua rumor yang membuat nama baiknya tercemar. Pertama ia dirumorkan melakukan operasi plastik berkali-kali dan kedua ia dituduh menggunakan ganja.

YG Entertainment bahkan sampai menempuh jalur hukum untuk memperingatkan penyebar rumor.

Di awal tahun 2014, beredar sebuah artikel yang menunjukan bahwa Cube Entertainment mengonfirmasi kehamilan HyunA.

Bukan cuma itu, rumor tersebut juga semakin kuat ketika ada informasi pendukung bahwa ayah bayi HyunA ialah Jang Hyunseung. Tidak lama setelah itu, artikel tersebut terbukti hoax!

Ini bukan pertama kalinya HyunA diterpa gosip miring ini. Ketika keluar dari Wonder Girls, HyunA juga disebut-sebut hamil. Tentu saja, itu hanya gosip yang tidak pernah terwujud.

Rain juga menjadi salah satu idol kpop yang pernah terkena rumor. Foto-foto telanjang Rain bocor setelah smartphone Kim Tae Hee yang hilang ditemukan.

Foto tersebut beredar luas di internet. Ternyata orang tersebut bukanlah Rain, namun hanya terlihat mirip.

Bukan hanya Suho, namun ayah Suho juga terkena rumor ini. Gosip ini mengatakan bahwa ayah Suho merupakan pejabat yang pro terhadap Jepang.

Hal ini membuat netizen marah kepada keduanya. Belakangan terbukti bahwa kabar tersebut benar-benar hanya rumor. 

(Baca juga: 8 'Dongsaeng Rasa Oppa' di Drama Korea yang Bikin Jatuh Hati!)