3 Tips Foto #OOTD Ala Acha Sinaga Biar Kelihatan Kece di Instagram. Tertarik Mencobanya?

By Debora Gracia, Rabu, 29 November 2017 | 08:34 WIB
Bisa ditiru, nih! (Debora Gracia)

Foto Outfit of the Day alias #OOTD rasanya pas banget jadi salah satu konten yang menarik di feed Instagram kita. Tapi untuk menghasilkan foto OOTD yang bagus dan kece, butuh usaha juga, lho! Enggak bisa asal foto dan semua tergantung pada teknik pengambilan gambar.

Acha Sinaga, salah satu seleb Indonesia yang sekarang lebih dikenal sebagai influencer di Instagram berbagi tips foto OOTD yang kece. Cewek yang saat ini berdomisili di Sydney mengungkap susah-susahnya ngambil foto OOTD, tapi hasilnya bisa maksimal. Mau tahu apa saja tipsnya? Yuk, disimak!

Sinar matahari adalah pencahayaan natural yang bisa bikin foto OOTD kita kelihatan bagus. Tapi, perlu diperhatikan waktu-waktunya, ya. Waktu terbaik untuk OOTD menurut Acha adalah jam 4 sampai 6 sore. Hindari foto OOTD saat matahari lagi terik-teriknya. Atau alternatifnya bisa foto di bawah jam 10 pagi.

Sering dilupakan tapi juga penting, nih. Kalau mau hasil foto OOTD maksimal, jangan sampai kita salah pilih tempat buat OOTD. Artinya, pastikan outfit yang lagi kita pakai itu cocok dengan latar tempat OOTD kita. Seperti kata Acha, kalau misalkan kita pakai outfit warna biru jadi pastiin kita enggak foto di lokasi yang bernuansa biru juga. Pilih warna netral atau yang bikin warna outfit kita lebih keluar.

(Baca juga: Angle Foto #OOTD yang Bikin Banyak Likes di Instagram Menurut Kyra Nayda)

Angle pengambilan kamera itu penting banget, lho! Kalau pengin terlihat lebih tinggi, jangan ambil pose tepat di depan kamera. Lebih baik ambil sudut agar dari bawah, yang gunanya bikin kaki terlihat lebih jenjang.

Nah, untuk tips lengkapnya lagi, kita bisa langsung tonton video di bawah ini, ya!