4 Tips Mudah Menurunkan Berat Badan Saat Tidur. Cari Tahu di Sini!

By Debora Gracia, Rabu, 29 November 2017 | 13:00 WIB
Bisa ditiru, nih! (Debora Gracia)

Menurunkan berat badan bisa lewat berbagai cara, bahkan saat kita tidur pun. Tentunya manfaat yang didapatkan akan semakin maksimal saat kita bisa menjaga pola makan yang tepat, girls. Yuk, ikuti 4 tips mudah menurunkan berat badan saat tidur ini!

Kondisi kamar yang gelap bisa membuat tubuh banyak menghasilkan melatonin. Menurut riset dari Journal of Pineal Research, melatonin akan meningkatkan produksi brown fat yang membakar kalori.

Penelitian lainnya menyebutkan kalau seseorang tidur di dalam ruangan dengan suhu 18 derajat celcius akan membakar 7 persen lebih banyak kalori dibandingkan tidur dalam ruangan hangat.

(Baca juga: 3 Alasan Jambu Klutuk Bisa Menurunkan Berat Badan. Tertarik untuk Mencobanya?)

Tahu enggak, cahaya yang dipancarkan dari gadget ternyata bisa menghambat produksi hormon melatonin, lho!  Sebuah penelitian yang dilakukan di Singapura mengungkapkan bahwa menonton televisi hingga larut malam bisa meningkatkan kadar triglicerida atau lemak darah.

Hal ini bisa menghambat produksi adiponectin atau pengatur glukosa dalam tubuh yang meningkatkan risiko diabetes. Jadi lebih baik matikan semua gadget saat mau tidur, ya!

(Baca juga: Harus Tahu! 10 Buah Ini Bisa Membantu Kita Menurunkan Berat Badan)

Faktanya, minum susu dengan kandungan 30 gram protein sebelum tidur bisa membakar kalori dibandingkan yang tidak. Selain itu, minum susu tinggi protein juga bisa memperbaiki otot yang cedera saat berolahraga, sehingga rasa pegal bisa mereda keesokan harinya. Bisa dicoba, nih!

Nova.id/Dionysia Mayang

Artikel ini pertama kali tayang dengan judul, "Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Saat Tidur"